Mengenal Selasar Kampus Goes To School aka SKGTS: Galangkan SKYWAR agar Kamu Gak Salah Jurusan Gaes

Mengenal Selasar Kampus Goes To School aka SKGTS: Galangkan SKYWAR agar Kamu Gak Salah Jurusan Gaes

Mengenal Selasar Kampus Goes To School aka SKGTS: Galangkan SKYWAR agar Kamu Gak Salah Jurusan Gaes

Webinar Selasar Kampus Goes To School aka SKGTS: SKYWAR (Foto: Instagram @selasarkampus)


Yuk simak ulasan Webinar bertajuk Selasar Kampus Goes To School atau SKGTS yang bertema SKYWAR untuk kamu para siswa SMA/SMK yang tengah bingung mencari jurusan kuliah berikut ini!

Permasalahan mengenai ‘salah jurusan’ yang terjadi di Indonesia cukup tinggi, yaitu 87%* pada mahasiswa. Hal tersebut diakibatkan berbagai permasalahan, yaitu kurangnya akses informasi, kurangnya imersi, dan lain sebagainya. Berdasar pada data Indonesia Career Center Network 2017, salah jurusan juga dapat menyebabkan mahasiswa sulit berprestasi, merasa jenuh, sulit menyelesaikan kuliah hingga tuntas, mencari pelarian, dan lain-lain.

Menanggapi hal itu, Selasar Kampus bercita-cita untuk mengurangi angka tersebut melalui kegiatan SKGTS.

Baca Juga: Mengenal Dere Lebih Dalam Lewat Showcase 'Helo, Aku Dere', Hadirkan Konser Musik Virtual dengan Sinematografis Keren

SKYWAR merupakan kependekan dari Selasar Kampus Youth Workshop and Reciprocate yang memiliki makna pertemuan di mana sekelompok orang terlibat dalam diskusi dan aktivitas intensif yang bertemakan topik edukatif dengan menerapkan spirit saling memberi dan menerima (mutualisme) dalam kesetaraan.  

Selasar Kampus Goes to School: SKYWAR merupakan salah satu rangkaian acara edukatif yang dipersembahkan oleh Selasar Kampus. 

Founder sekaligus CEO Selasar Kampus, Farih Muwaffaq mengungkapkan bahwa SKGTS adalah bentuk kontribusi nyata dari Selasar Kampus dalam masa pandemi untuk sektor pendidikan di Indonesia gaes.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna FOMO vs JOMO, Kamu Tipe yang Mana Nih?

"SKGTS adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dari Selasar Kampus dalam masa pandemi untuk sektor pendidikan di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat membantu seluruh peserta untuk lebih mengenal sebuah jurusan sebelum akhirnya memilih suatu pilihan," ujar Farih Muwaffaq selaku Founder dan CEO Selasar Kampus kepada tim KUYOU.ID pada Jumat, 16 Juli 2021.

Tujuan diadakannya SKYWAR ini adalah sebagai wadah bagi para calon mahasiswa untuk mengenali serta menggali minat diri terkait peminatan melalui media webinar dan simulasi perkuliahan secara digital. 

Konsep utama dari SKGTS: SKYWAR adalah pertemuan berbasis digital yang mengedepankan experience, interaction, dan immersion yang diterapkan dalam bentuk materi, diskusi, dan simulasi

Baca Juga: 10 Tahun Dibentuk, Inlah 4 Presiden Komunitas Stand Up Comedy Indonesia Dari Masa Ke Masa

Kegiatan ini diselenggarakan secara GRATIS pada 31 Juli - 1 Agustus 2021, menghadirkan 10 jurusan favorit di Indonesia baik saintek maupun soshum sehingga seluruh siswa-siswa SMA/SMK Se-derajat dapat mengikuti kegiatannya. Calon peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui Instagram Selasar Kampus.

Nah, itu dia ulasan Selasar Kampus Goes To School atau SKGTS: SKYWAR untuk kamu para siswa SMA dan SMK yang hendak mencari jurusan kuliah impian.




Selasar KampusWebinar Selasar KampusSelasar Kampus Goes To SchoolSKGTSSKGTS SKYWARApa Itu SKGTSJurusan ImpianMencari Jurusan ImpianJurusan Kuliah Impian

Share to: