Pendidikan dan Jejak Karir Ari Kuncoro, Rektor UI yang Viral Jadi Bullyan Netizen Gaes

Pendidikan dan Jejak Karir Ari Kuncoro, Rektor UI yang Viral Jadi Bullyan Netizen Gaes

Foto

Pendidikan dan Jejak Karir Rektor UI Ari Kuncoro (Foto Berbagai Sumber)


Ari Kuncoro tengah viral dan jadi pembicaraan atau bullyan Netizen di media sosial karena dirinya yang merangkap jabatan sebagai Rektor Universitas Indonesia dan Wakil Komisaris BRI.

Profil pendidikan serta jejak karir dari Ari Kuncoro ini pun akhirnya mulai dicari-cari oleh publik.

Ari Kuncoro dibully habis-habisan oleh netizen karena sosoknya yang melanggar Statuta UI yang melarang rektor merangkap jabatan.

Netizen semakin geram karena Presiden Joko Widodo merubah Statuta UI dan memperbolehkan Rektor tersebut merangkap jabatan.

BACA JUGA: Biodata Ari Kuncoro Lengkap Agama Umur dan Karir, Rektor UI yang Rangkap Jabatan Hingga Dibully

Berikut pendidikan dan jejak karir dari Ari Kuncoro, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

- Pendidikan

Ari Kuncoro diketahui menempuh pendidikan Sarjana (S1) di Universitas Indonesia. Setelah itu ia melanjutkan pendidikan Magister (S2) di University of Minnesota, Amerika Serikat dan kemudian ia berhasil menyelesaikan pendidikan di Brown University, Amerika Serikat.

Selanjutnya ia mulai tergabung dalam LPEM FEB UI sebagai asisten peneliti dan berlanjut hingga dirinya diangkat menjadi Dekan FEB UI.

- Jejak Karir

Diketahui Ari Kuncoro mengawali karirnya yang cemerlang ini mulai dari nol gaes. Ia pertama kali menjabat sebagai Dosen kemudian diangkat menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia pada periode 2013-2017 dan 2017-2019.

Kemudian di tahun 2017 Ari diangkat sebagai Komisaris Utama Bank Negara Indonesia (BNI) periode 2017 hingga 2020.

Selanjutnya ia diangkat menjadi Rektor Universitas Indonesia berdasarkan Surat keputusan Nomor 020/SK/MWA-UI/2019 tentang Pemberhentian Rektor UI Periode 2014-2019 dan Pengangkatan Rektor UI Periode Tahun 2019-2024.

Masih menjabat sebagai Rektor UI, Ari Kumcoro kemudian menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada tahun 2020.

BACA JUGA: Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen

Nah itulah pendidikan dan juga jejak karir dari Ari Kuncoro, Rektor UI yang viral jadi bullyan netizen.




Ari KuncoroBiodata Ari KuncoroProfil Ari KuncoroPendidikan Ari KuncoroRektor UIRektor UI rangkap jabatanstatuta UIRektor UI dibully netizenRektor UI langgar statutaJokowi revisi statuta UI

Share to: