IKA UNPAD Gelar Konferensi Internasional, Tagar #IKAUNPADMENDUNIA Trending di Twitter Gaes!

IKA UNPAD Gelar Konferensi Internasional, Tagar #IKAUNPADMENDUNIA Trending di Twitter Gaes!

Foto
Kolase Foto IKA UNPAD Konferensi Internasional (Foto: YouTube)

IKA UNPAD atau Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran menggelar International Conference Tackling The Covid-19 Pandemic: Health, Economics, Diplomacy, And Social Perspectives di Hotel Pullman, Kota Bandung pada Selasa, 23 Februari 2020.

Konferensi yang mengundang Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin hingga sejumlah menteri itu disambut baik netizen Twitter hingga trending topik Indonesia lho. Berikut ulasannya.

Diketahui konferensi internasional ini menjadi salah satu upaya IKA Unpad untuk membantu menangani pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia. Menurut Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan, dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk menghadapi dan menanganinya.

BACA JUGA: Sejuta Nakes Beres Divaksin, Tagar #1JutaVaksinasiAman Trending Satu di Twitter

"IKA Unpad terus berupaya menyatukan persepsi semua pihak. Diharapkan, melalui diskusi yang intensif, kita bisa merekomendasikan rekomendasi dan solusi yang efektif dan dapat diimplementasikan di tataran nasional maupun internasional," Kata Irawati Hermawan, Ketua IKA UNPAD kepada KUYOU.ID pada Selasa, 23 Februari 2021.

BACA JUGA: Lansia Mulai Divaksin Hari Ini, Tagar #LansiaDiVaksin Puncaki Trending Topic Twitter

Tagar #IKAUNPADMENDUNIA menjadi trending di Twitter

Konferensi yang dilakukan oleh IKA Unpad sendiri sangatlah sukses dihari pertama mereka gaes. Hal ini dibuktikan dari respon netizen yang ikut andil dari acara tersebut melalui Twitter sehingga dapat membuat tagar #IKAUNPADMENDUNIA menjadi trending.

BACA JUGA: Tagar #PlasmaBUMNuntukIndonesia Puncaki Trending Topic Twitter, Simak Fakta Selengkapnya Gaes!

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Unpad, MQ Iswara mengatakan, konferensi internasional ini merupakan komitmen para alumni Unpad yang jumlahnya sangat besar dan tersebar di Indonesia dan berbagai belahan dunia atas kondisi pandemi Covid-19.

"Bagaimana menangani masalah kesehatan secara cepat demi keamanan negara. Di sisi lain, juga mempertahankan ekonomi dan meningkatkan ekonomi yang sudah minus. Apalagi, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun ini tumbuh 5,2 persen," tandasnya.

 

Sampai saat artikel ini dibuat, tagar #IKAUNPADMENDUNIA masih bertengger pada posisi 7 di trending topic Indonesian gaes. 




tagar ika unpadtagar ikaunpadmenduniaika unpadtagar ikaunpadmendunia trending di twitterkonferensi internasional ika unpadika unpadkonferensi internasional

Share to: