UNPAD Anugerahkan Penghargaan untuk Alumni Berkontribusi, Salah Satunya Adrian Zakhary

UNPAD Anugerahkan Penghargaan untuk Alumni Berkontribusi, Salah Satunya Adrian Zakhary

Foto

Kolase foto gedung universitas padjadjaran dan Adrian Zakhary alumni berkontribusi. Foto; Instagtam @universitaspadjadjaran


Universitas Padjadjaran memberikan penghargaan kepada sivitas akademika, tenaga kependidikan, hingga mitra yang berkontribusi dalam proses perjalanan Unpad. Penghargaan itu diberikan dalam peringatan Dies Natalis ke-63, Jumat 11 September 2020.

Dalam acara yang disiarkan dari Studio Lab TV Fikom Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Unpad memberikan sembilan jenis jenis penghargaa, di antaranya Anugerah Padjadjaran Utama, Satya Karya Bhakti Mahaguru, Satya Karya Bhakti Padjadjaran, Satya Karya Bhakti Pendidikan, Satya Karya Bhakti Kelas I dan Kelas II, Satya Karya Bhakti Adisiswa, Satya Karya Purnabhakti, serta Satya Karya Jasabhakti.

Anugerah Padjadjaran Utama diberikan kepada Guru Besar Fakultas Kedokteran Unpad Prof. Dr. Kusnandi Rusmil, dr., Sp.A(K), M.Kes., dan Direktur Operasi PT. Bio Farma M. Rahman Roestan. Keduanya adalah sosok penting di balik proses uji klinis vaksin Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA: Kenalin Nih, Adrian Zakhary: Komisaris Milenial BUMN 'PTPN' yang Bakal Jadi Inspirasi Kaum Muda

Selain itu, penghargaan Satya Karya Bhakti Padjadjaran diberikan kepada Rektor ke-11 Unpad Prof. Dr.med. Tri Hanggono Achmad, dr. Sementara Penghargaan Satya Karya Bhakti Mahaguru diberikan kepada Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Soenardi Widyaputra, drg., M.S., PhD, dan Guru Besar Fakultas Psikologi Prof. Dr. Tb. Zulriska Iskandar, M.Sc.

Untuk Penghargaan Satya Karya Purnabhakti diberikan kepada 99 dosen dan tenaga kependidikan yang sudah memasuki masa pensiun. Penghargaan Satya Karya Jasabhakti sendiri diberikan kepada 20 dosen dan tenaga kependidikan yang telah meninggal dunia saat masih berstatus sebagai pegawai Unpad.

Dalam rangkaian acara tersebut Unpad juga memberikan penghargaan secara simbolis kepada Alumni Unpad Berkontribusi. Di antara mereka yang mendapatkan penghargaan adalah :

- Arief Suditomo,

- Dr. Cortino Sukotjo, DDS, MMSc, PhD,

- Dede Yusuf Macan Efendi,

- Dr. Arief Budiarto, DESS, Ir. Asep Iskandar, ME,

- Adrian Zakhary, S.T.P., M.S.E,

- Andi Wijaya, PhD ,

- Rahman Roestan,

- Dr. Ir. Rudy Suhendar M.Sc.

Dalam kesempatan lain, alumni Unpad yang mendapat penghargaan tersebut Adrian Zakhary, yang juga Komisaris Millenial PTPN VIII mengatakan, dirinya mengapresiasi penghargaan itu untuk terus berkontribusi.

“Saya mengapresiasi penghargaan ini, bagi saya menjadi penyemangat untuk semakin memberikan kontribusi positif terutama bagaimana membangun networking antar generasi Unpad di era digital,” katanya saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Jumat 11 September 2020.

BACA JUGA: Adrian Zakhary, Komisaris Muda Alumni Unpad

Selain penganugerahan penghargaan, acara juga diisi dengan Apresiasi dan Final Seni.  Dalam kesempatan itu, panitia mengumumkan para pemenang pemenang dari berbagai kompetisi seni yang digelar selama rangkaian Dies Natalis ke-63. 

Acara tersebut juga diisi dengan hiburan dari sejumlah kelompok seni dari sivitas akademika dan tenaga kependidikan Universitas Padjajaran.




universitas padjadjaranunpadadrian zakharykomisaris milenialjatinangor

Share to: