BNI Bantu Usaha Mikro Salurkan Program Bantuan Presiden

BNI Bantu Usaha Mikro Salurkan Program Bantuan Presiden

Foto

BNI Bantu Usaha Mikro Salurkan Program Bantuan Presiden (Foto : BNI)


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali dipercaya pemeritah untuk meyalukan Program Bantuan Presiden bagi pelaku usaha mikro.

Hal ini dilakukan BNI dalam rangka melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bantuan yang disalurkan bank BNI tersebut diketahui memiliki nilai sebesar Rp 1,2 juta yang diberikan ke setiap orang terpilih.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Fitur QRIS di BNI Mobile, Gak Jaman Lagi Bayar Tunai

"BNI dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyalurkan Bantuan Presiden Produktif bagi pelaku usaha mikro tahun 2021 sebesar Rp 1,2 juta per orang," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Penerima bantuan tersebut diketahui sebanyak 2,1 juta orang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Terpilihnya BNI sebagai bank penyalur adalah karena mampu menyediakan sistem penyaluran yang terintegrasi dengan baik, dari pembukaan rekening secara kolektif sampai tahap monitoring pencairan.

Selain itu BNI jua memiliki pengalaman dalam menyalurkan program bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Pada tahun 2016 BNI berkolaborasi dengan Kementerian Sosial dalam menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan bagi 4,1 juta penerima.

Kemudian di tahun 2017 BNI juga pernah menyalurkan dana bantuan Program Sembako untuk 5,5 juta penerima dan masih banyak lagi.

Gak cuma memberikan fitur dan kemudahan dalam penyaluran bansos, ternyta BNI juga menjamin kemanan data nasabah  dengan menerapkan standar yang tinggi terhadap keamanan data transaksi keuangan.

BACA JUGA: Keren! BNI Seoul Pertemukan UMKM Indonesia dengan Buyer Korea Selatan

Hal ini sesuai dengan fungsi dari BNI sebagai agent of development yang berkewajiban menyukseskan setiap program pemerintah.




BNIBank BNIBNI Bantu Usaha MikroBNI Salurkan Program Bantuan PresidenBNI Bantu Penyaluran BansosBank Negara Indonesia

Share to: