Tata Cara Amalan Malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofur Pengurus Ponpes Sunan Drajat, Banyak Manfaat

Tata Cara Amalan Malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofur Pengurus Ponpes Sunan Drajat, Banyak Manfaat

Tata Cara Amalan Malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofur Pengurus Ponpes Sunan Drajat, Banyak Manfaat

Tata Cara Amalan Malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofur Pengurus Ponpes Sunan Drajat, Banyak Manfaat


Malam 1 Suro bertepatan dengan 1 Muharam yang akan jatuh pada 10 Agustus 2021 mendatang gaes. Inilah tata cara amalam malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofur, Pengurus Ponpes Sunan Drajat.

Amalan malam 1 Suro biasanya membawa banyak manfaat bagi yang mengamalkan. Salah satunya adahal sebagai tolak bala gaes. 

Malam 1 Suro 2021 jatuh  pada tanggal 10 Agustus dan bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam atau 1 Muharam. 

KH. Abdul Ghofur, pengurus Pondok Pesantren Sunan Drajat di Paciran Lamongan mengungkap bahwa terdapat amalan malam 1 suro yang bisa dilakukan oleh umat muslim dan terbilang sangat mudah. 

BACA JUGA: Tata Cara Amalan Malam 1 Suro ala Nabi Muhammad SAW, Anti Haram-haram Club Gaes

Tata cara amalan malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofur 

Menurut KH. Abdul Ghofur salah satu amalam 1 suro adalah membaca ayat kursi yang diawali dengan basmalah sebanyak 360 kali. Gimana gaes, cukup mudah kan? 

Bukan tanpa alasan, jumlah 360 sesuai dengan jumlah hari dalam setahun. Hal tersebut dimaksudan agar selama setahun kedepan kita bisa terhindar darii bahaya apapun. 

Umat muslim bisa mulai membaca ayat kursi tepat pada malam 1 suro 2021, atau setelah maghrib pada hari Senin, 9 Agustus 2021 sampai sebelum sholat subuh. Pasalnya, dalam hitungan bulan hijriyah dimulai dari terbenamnya matahari. 

Lalu, setelah membaca ayat kursi, kamu bisa menutupnya dengan doa  berikut ini. 

"Allahumma Ya Muhawwilal Ahwal Hawwil Hali ila Ahsanil ahwal bi hawalika wa quwwatika ya kabir ya muta'al ya aziz ya mifdol. Wa Shollallohu 'ala sayyidina Muhammadin wa'ala alaihi wa shohbihi wa sallam," 

Artinya: "Wahau yang mengubah keadaan-keadaan, ubahlah keadaanku kepada keadaan yang paling baik, dengan daya dan kekuatan-Mu wahai Yang Maha Mulia lagi maha Luhur. Dan semoga Allah senantiasa bersalawat dan bersalam atas jujungan kita Nabi Muhammad dan atas keluarga dan sahabat beliau"

Selain itu, umat muslim disarankan untuk menulis basmalah sebanyak 114 kalki secara terputus-putus di kertas putih. Kamu bisa melakukannya saat maghrib atau keesokan harinya. Lalu bungkus tulisan tersebut dan disimpan. 

Menurut KH Abdul Ghofur, dengan mengamalakan beberapa amalan 1 suro tersebut, maka Allah akan menjaga seseorang dari bahaya apapun selama setahun kedepan gaes. Menurutnya, seseorang juga diharapkan akan lebih beruntung.

BACA JUGA: Ini Doa Awal Tahun 1 Muharram 1443 H dan Doa Akhir Tahun, Yuk Diamalkan

Meski begitu, amalan 1 suro menurut KH Abdul Ghofur ini tak bersifat memaksa dan kembali ke pilihan masing-masing individu. Kamu boleh mengamalakannya dan boleh juga tak mengamalkannya. 




malam 1 Suroamalam malam 1 SuroKH Abdul GhofurPengurus Ponpes Sunan Drajatamalam malam 1 Suro ala KH Abdul Ghofurmalam 1 Suro ala KH Abdul Ghofurtata cara amalan 1 surotata cara amalan malam 1 surocara amalan malam 1 suro

Share to: