14 Lebih Lomba Online Virtual Kemerdekaan RI yang Jadi Inspirasi, Cobain Bareng Teman Dekat Gaes

14 Lebih Lomba Online Virtual Kemerdekaan RI yang Jadi Inspirasi, Cobain Bareng Teman Dekat Gaes

14 Lebih Lomba Online Virtual Kemerdekaan RI yang Jadi Inspirasi, Cobain Bareng Teman Dekat Gaes

Inspirasi dan Rekomendasi Lomba 17 Agustus yang Bisa Dilakukan Secara Online Virtual (Foto: ilustrasi Pixabay)


Ingin melangsungkan lomba 17 Agustus untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia secara virtual? Yuk simak rekomendasi dan inspirasi lomba online yang bisa dilakukan bersama teman-teman hingga siswa gaes!

Tahun ini menjadi kedua kalinya kita merayakan HUT RI ditengah pandemi virus corona. Gak bisa berkumpul, bukan berarti kamu gak bisa memperingati hari bersejarah ini lho!

Meski di rumah aja, kuliah atau sekolah online hingga WFH, kamu tetap bisa melakukan lomba 17-an secara online berama teman-teman untuk menambah produktivitas.

Baca Juga: Rekomendasi Hiasan Dekorasi 17 Agustus Kemerdekaan via Shopee, Lengkap Harganya Gaes

Apa saja lomba online yang bisa dilakukan untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia? Simak 14 rekomendasi lomba lengkap dengan panduannya berikut ini!

1. Lomba 17 Agustus dengan TikTok

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang berhasil merajai sosial media saat ini. Aplikasi ini sangat luar biasa, karena kamu bisa mengembangkan kreativitas dengan baik disana.

Nah, kamu bisa lho menjadikan TikTok sebagai sara lomba 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia. Kamu hanya perlu meminta peserta membuat konten sekreatif mungkin dengan tema HUT RI ke-76.

Mulai dari konten transisi, dance, fakta unik dan banyak lagi!

2. Membuat Mini Vlog

Lomba yang satu ini cocok banget untuk dilakukan oleh siswa siswi di masa sekolah online untuk teta memperingati kemerdekaan Indonesia secara virtual.

Kamu bisa meminta para peserta untuk membuat video pendek atau mini vlog yang menceritakan tentang fakta-fakta untuk kemerdekaan Indonesia yang mereka ketahui.

Selain mengasah krativitas, peserta juga bisa sambil belajar lho!

3. Game Online

Game online gak selamanya memiliki sisi negatif, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa game seperti PUBG hingga Mobile Legend untuk menjadi salah satu lomba virtual 17 Agustus selama WFH ini.

4. Lomba 17 Agustus Online Via Zoom

Kamu juga bisa melaksanakan lomba HUT RI atau 17 Agustus melalui aplikasi Zoom lho. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Link Download Kumpulan Twibbon HUT RI ke 76 dan 17 Agustus, Bisa Dijadikan Ucapan Gaes!

- Tebak Gambar Online

Salah satu panitia akan menjadi host acara dan menunjukkan beberapa gambar untuk ditebak oleh para peserta. Kamu bisa menggunakan tema tebak nama pulau, pahlawan hingga hari-hari bersejarah di Indonesia.

Ets, jangan lupa untuk meminta para peserta menulis semua jawaban dan mengirimnya via chat pribadi agar tidak menyontek satu sama lain gaes!

- Lomba Mewarnai Online

Untuk para siswa, terutama pecinta seni, lomba mewarnai pasti menjadi salah satu hal yang bikin mood naik. Kamu bisa meminta para peserta untuk mewarnai gambar yang sudah disiapkan melalui aplikasi menggambar apapun.

- Cerdas Cermat Online

Via Zoom, kamu bisa memanfaatkan fitur "Raise Hand" untuk membuat lomba cerdas cermat secara online. Dijamin seru abis!

5. Video Kreatif

Untuk lomba secara virtual, kamu bisa meminta para peserta untuk membuat video kreatif di rumah bertemakan Kemerdekaan RI yang ke 76.

Mulai dali membuat video stop-motion, voice over, drama, parodi dan banyak lagi!

6. Lomba Yel-yel Kemerdekaan

Lomba rasnya gak sempurna kalau tak ada yel-yel ya gaes!

Nah, kamu bisa membuat para peserta berkompetisi dengan membuat yel-yel 17-an yang unik dan penuh semangat.

7. Lomba Menulis

Malu tampil di depan kamera namun tetap ingin mengikuti kegiatan lomba Kemerdekaan 17 Agustus secara online? Nah, kamu bisa merekomendasikan lomba berikut ini gaes!

- Lomba Puisi

Selain menggambar, bakat lainnya juga bisa kamu kulik dalam lomba kemerdekaan secara online ini. Salha satunya adalah dengan puisi.

Penilaian kamu tentukan berdasarkan orisinalitas puisi yang bertemakan kemerdekaan ya gaes!

- Membuat Artikel Online

Para peserta diminta untuk membuat artikel online via blog masing-masing yang bertemakan tentang kemerdekaan Indonesia.

8. Lomba Kostum Kemerdekaan

Lomba selanjutnya adalah berkaitan dengan kostum. Para peserta diminta menggunakan kostum atau baju adat dari Indonesia.

Mereka juga diminta membuat video yang berisi perkenalan dan fakta unik dibalik makna dan arti kostum-kostum adat yang mereka gunakan.

9. Lomba Desain Online

Lomba kemerdekaan virtual semala WFH atau sekolah online selanjutnya adalah lomba desain gaes!

Baca Juga: Download MP3 Lagu INDONESIA RAYA, Lengkap Lirik dan Video Klip Gaes

Kamu bisa meminta para peserta untuk membuat berbagai macam desain, muai dari gambar, logo, Twibbon, kartu ucapan hingga poster bertemakan 17 Agustus untuk membantu kamu tetap produktif di rumah.

10. Lomba Karaoke Virtual

Terakhir, kamu bisa bersenang-senang dengan teman sambil merayakan Kemerdekaan Indonesia secara virtual dengan melakukan lomba karaoke bersama.

Nah, itu dia rekomendasi dan inspirasi lomba online virtual Kemerdekaan RI ke 76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang, Bisa dilakukan untuk siswa, WFH hingga seru-seruan bersama teman.




lomba online virtualLomba OnlineRekomendasi Lomba OnlineKemerdekaan RILomba KemerdekaanHUT RI 76Lomba HUT RILomba 17 an OnlineLomba 17 an VirtualRekomendasi Lomba Online

Share to: