Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus Bareng Orang Tua dan Anak di Rumah, Agar Aman dari COVID-19

Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus Bareng Orang Tua dan Anak di Rumah, Agar Aman dari COVID-19

Foto

Kumpulan Ide Lomba 17 Agustus bareng keluarga dalam kolase (Foto: Google)


Dalam rangka merayakan HUT RI yang ke 76, kurang lengkap rasanya jika tak melakukan lomba 17 Agustus gaes.

Namun perayaan HUT RI kali ini pastinya bakal jauh berbeda dengan perayaan di tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia.

Terpaksa masyarakat harus melaksanakan lomba 17an di rumah agar tetap aman dan terhindar dari Covid-19.

BACA JUGA: Rekomendasi Hiasan Dekorasi 17 Agustus Kemerdekaan via Shopee, Lengkap Harganya Gaes

Tapi kalian nggak perlu khawatir gaes, karena ada beberapa kumpulan ide lomba 17 Agutus di rumah yang aman buat kamu.

Apa saja lombanya? Berikut kumpulan ide lomba 17 Agustus di rumah bareng keluarga yanga aman dari Covid=19 yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id.

1. Susun Puzle

Lomba susun puzle ini bisa banget dilakukan bareng keluarga gaes. Peserta yang paling cepat menyusun puzle bakal jadi pemenangnya.

2. Masukkan bendera ke botol

Kalau lomba yang satu ini cocok banget buat anak-anak yang masih kecil. Peserta harus mengambil satu bendera dan lari kemudian memasukannya ke dalam botol yang sudah disiapkan di depan.

3. Gigit Sendok

Untuk melatih keseimbangan lomba ini bisa dilakukan oleh semua umur. Peserta harus membawa kelereng pada sendok yang digigit dan tak boleh jatuh saat membawanya sampai garis finish.

4. Tusuk Botol

Lomba tusuk botol juga seru saat dilakukan di rumah. Peserta harus memasukan paku yang sudah diikat dipanggang dan memasukkannya ke dalam botol tanpa menyentuh talinya.

5. Cabut koin dalam buah

Selanjutnya kamu juga bisa membuat lomba 17 Agustus cabut koin dari buah agar semakin menarik. Oli yang biasa dilumuri pada buah dan koin bisa diganti dengan cokelat sehingga aman untuk anak-anak.

6. Estafet karet pakai sedotan

Untuk melatih kekompakan keluarga, kita juga bisa melakukan lomba estafet karet pakai sedotan gaes. Peserta pertama harus mengambil karet dengan sedotan dan mengopernya pada tim dengan sedotan pula. Tim terakhir harus segera menaruhnya pada wadah yang sudah disediakan.

7. Makan kerupuk

Lomba yang bisa dilakukan bersama keluarga dirumah selanjutnya adalah makan kerupuk. Peserta hanya harus menghabiskan kerupuk dengan cepat tanpa menyentuhnya agar bisa menang.

8. Mengeluarkan bola dengan air

Lomba yang nggak kalah asik lainnya adalah mengeluarkan bola dengan air. Caranya peserta harus siap basah-basahan dengan menuangkan air ke wadah sampai penuh hingga bolanya bisa keluar dar wadah.

9. Balap Karung

Selain itu ada lomba balap karung yang diperuntukan untuk anak yang sudah besar. Saat ini balap karung juga sudah dimodifikasi dengen melompat sambil jongkok dan memakai helm lho.

10. Tarik Tambang

Lomba trik tambang harus dilakukan oleh orang yang sudah besar ya. Tim satu dan tim dua harus saling tarik menarik. Tim dinyatakan menang apabila tim lawan melewati garis yang sudah ditentukan.

BACA JUGA: Link Download Kumpulan Twibbon HUT RI ke 76 dan 17 Agustus, Bisa Dijadikan Ucapan Gaes!

Nah, itulah kumpulan ide lomba 17 Agustus di rumah bareng orangtua dan anak yang aman dari Covid-19. Kalian suka yang mana nih?




lomba 17 agustuside lomba 17 agustuskumpulan lomba 17 agustuslomba 17 agustus di rumahlomba 17 agustus di masa pandemidaftar lomba 17 agustus17 Agustus

Share to: