Didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Erick Thohir Blusukan di Kampung Nelayan Nambangan

Didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Erick Thohir Blusukan di Kampung Nelayan Nambangan

Didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Erick Thohir Blusukan di Kampung Nelayan Nambangan

Kolase Foto Erick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan Nambangan di Surabaya (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan blusukan ke Kampung Nelayan Nambangan, Kenjeran, Surabaya, pada Minggu 15 Agustus 2021 nih gaes.

"Hari ini saya bertemu dengan para Nelayan Nambangan di Surabaya. Saya menyaksikan para nelayan Indonesia adalah pekerja keras, kompak dan penuh semangat," kata Erick Thohir.

BACA JUGA: Fakta-fakta Menteri BUMN Erick Thohir Blusukan ke Kampung Nelayan di Surabaya: Ngobrol dan Beri Solusi

Tak hanya sendiri, ia didampingi oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto selama blusukan tersebut.

Para Nelayan Mengeluhkan Harga BBM Mahal

Kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat Nambangan yang utamanya adalah nelayan. Dalam kunjungan ini, Erick mendapati masyarakat mengeluhkan biaya Operasional BBM Solar dengan harga tinggi, dikarenakan tidak bisa beli di POM SPBU namun beli secara eceran.

"Mereka mengeluhkan beli solar dengan harga tinggi Perliter Rp. 8000 dengan kwalitas solar yang kotor karena belinya eceran," ujar Erick Thohir.

"Saya juga mendengar dari Pak Syukron, Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Surabaya, bahwa jarak antara tempat pembelian BBM dengan lokasi perahunya masih relatif jauh. Tidak hanya menyita waktu, tetapi juga berdampak semakin mahalnya biaya operasional. Nelayan menghabiskan 60-70% biaya operasional melautnya hanya untuk membeli BBM," lanjutnya. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Resmikan RS Asrama Haji untuk Covid-19 di Lampung, Beri Apresiasi Gaes!

Erick Thohir Akan Distribusikan Pertashop di Daerah Nambangan 

Oleh karena itu, Erick mengatakan pihaknya akan membahas rencana pengadaan distribusi solar untuk para nelayan, sehingga mempermudah pekerjaan mereka dalam mencari nafkah di laut gaes.

"Kami akan memikirkan ada Pertashop di daerah Nambangan. Tentunya selain melayani BBM untuk kendaraan. Kita akan diskusikan bagaimana solarnya untuk nelayan,” ujarnya.

"Untuk itu, saya menghubungi Ibu Dirut Pertamina untuk melihat kemungkinan Pertashop, yang selama ini sudah masuk ke pedesaan, juga dapat masuk ke Kampung Nelayan. Insya Allah segera ada solusi untuk nelayan-nelayan di Nambangan, Surabaya,"

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Anton Elfrino mengatakan bahwa kunjungan ini juga untuk mengetahui keluhan masyarakat sehingga dirinya bisa menentukan kebijakan yang pas untuk kamtibmas di wilayahnya. 

BACA JUGA: Resmikan RS Asrama Haji Lampung, Erick Thohir: Penambahan RS Ekstensi Bukti Kolaborasi Tekan Pandemi

“Saya juga mendengarkan masukan masukan masyarakat disini tadi, sehingga kedepannya saya berharap sinergi dengan masyarakat terus membaik,” tutupnya.




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirKapolres Pelabuhan Tanjung PerakErick Thohir Blusukan di Kampung Nelayan NambanganErick Thohir BlusukanKampung Nelayan Nambangan SurabayaErick Thohir dan Kapolres Pelabuhan Tanjung PerakErick Thohir Kunjungi Kampung Nelayan Nambangan

Share to: