Daftar Pemain Film Selesai, Karya Tompi yang Trending Dianggap Rendahkan Perempuan

Daftar Pemain Film Selesai, Karya Tompi yang Trending Dianggap Rendahkan Perempuan

Daftar Pemain Film Selesai, Karya Tompi yang Trending Dianggap Rendahkan Perempuan

Daftar pemain Film Selesai, Karya Tompi yang trending di Twitter (Foto: Instagram @anyageraldine)


Berikut adalah daftar para pemain Film Selesai lengkap dengan biodata. karya yang disutradarai Tompi yang trending di Twitter karena diduga merendahkan perempuan.

Film Selesai merupakan sebuah cerita tantang perselingkuhan rumah tangga di situasi pandemi. Film yang script-nya ditulis bersama Imam Darto ini diperankan oleh Gading Marten, Ariel Tatum dan Anya Geraldine.

Sudah tayang sejak 13 Agustus 2021 melalui streaming online di Bioskop Online, "Selesai" berhasil menarik 100 ribu pemirsa dalam waktu seminggu. Sayangnya, banyak netizen yang memberikan kritik atas jalan cerita yang disebut0sebut rendahkan perempuan.

Baca Juga: Kumpulan Tanggapan Netizen dan Rekaman Space Tompi Terkait Film Selesai, Diduga Rendahkan Perempuan?

bahas tentang kritik yang muncul, sebuah podcast yang membahas film Selesai pun berhasil mencuri perhatian netizen. Dinilai seksis hingga rendahan perempuan, ucapan Tompi yang diduga gak membutuhkan pendapat perempuan saat membuat film tentang kaum hawa berhasil membuat netizen geram.

Film Selesai Dianggap Rendahkan Perempuan?

Dalam space Twitter bersama Imam Darto, beberapa perkataan Tompi pada 19 Agustus 2021 kemarin, berhasil bikin netizen terpecah. 

Salah satu hal yang menjadi sorotan netizen adalah pernyataan Tompi yang mengaku tak membutuhkan sudut pandang perempuan dalam film tentang kaum hawa yang dibuatnya. Alhasil, netizen dibuat geram oleh pernyataan tersebut.

"Gak dan tidak harus (melibatkan perempuan) sih jawabannya," kata Tompi.

Imam Darto juga membenarkan jawaban Tompi. Baginya, observasi dan pengalaman sudah cukup membuatnya mengetahui prosesnya.

Baca Juga: Opposite Bagikan Fakta Alvin Faiz Diduga Konsumsi Narkoba, Matanya Gak Fokus Saat Pengajian Gaes

"Gue gak membutuhkan partner perempuan dalam menulis (film) ini. Terus apakah gue juga minta sudut pandang perempuan? Tidak necessarily harus," lanjut Imam Darto.

Tanggapan Tompi

Tompi mengatakan bahwa film tersebut bukan untuk menjadi juri dan menilai benar atau tidak. Pria bernama asli Teuku Adifitrian ini mengungkapkan bahwa film Selesai dibuat untuk menambah kepekaan atas sebuah kejadian nyata yang ada di sekitar kita.

"Gue tuh kadang-kadang gak ngerti ya, lu kalau nonton film tuh yang lu harapkan apa sih? apakah semuanya diceritain gitu? apakah semua angle harus ada? ini kan cuma masalah perspektif," ujar Tompi.

Baginya, film tak harus menjadi panutan yang akhirnya akan diikuti oleh banyak orang. Dia menegaskan bahwa film Selesai hanya untuk menceritakan fakta sosial dan juga bukan untuk mendiskreditkan perempuan.

"Film itu tujuannya hanya untuk menceritakan fakta sosial yang ada di sekitar lu. Kalau memang tujuannya bukan yang fiktif seperti film selesai. Selanjutnya, gunakana lah akal pikiran yang Tuhan sudah kasih ke kita untuk mengunyah informasi itu, lu mau berdiri di mana? Jadi tujuan film itu bukan untuk mendiskreditkan perempuan," sambungnya.

Daftar pemain Film Selesai

Berikut adalah daftar para pemain film Selesai, karya Tompi yang sudah rilis sejak 13 Agustus 2021 kemarin.

1. Ariel Tatum sebagai Ayudina Samara Istri Sah Broto.

2. Gading Marten sebagai Broto Hadisutedjo yang Berselingkuh.

3. Anya Geraldine sebagai Anya, Wanita Selingkuhan Broto.

4. Marini Soerjosoemarno sebagai Sriwedari Hadisutedjo, ibu mertua yang disayangi Ayudina.

5. Farish Nahdi sebagai Dimas Hadisutedjo

6. Tika Panggabean sebagai Yani

7. Imam Darto sebagai Bambang

Baca Juga: Fakta-fakta Masa Muda Ragil Mahardika Ngaku Centil Sejak Remaja, Sering Juara Dance Lho!

Nah, itu dia daftar para pemain film Selesai, karya yang disutradarai oleh Tompi menjadi trending topik di Twitter karena disebut-sebut merendahkan perempuan. Bagaimana menurut kamu?




TompiFilm TompiTompi KenapaTompi TerendingFilm SelesaiTompi film SelesaiFilm Selesai KenapaFilm Selesai Dianggap Rendahkan PerempuanBiodata TompiSpace Twitter TompiRekaman Space TompiPemain Film Selesaidaftar Film SelesaiAnya GeraldineAriel TatumGading Marten

Share to: