Spoiler Film Ruroni Kenshin : The Beginning yang Diadopsi dari Anime Samurai X

Spoiler Film Ruroni Kenshin : The Beginning yang Diadopsi dari Anime Samurai X

Spoiler Film Ruroni Kenshin : The Beginning yang Diadopsi dari Anime Samurai X

Foto: Kolase Film Kenshin


Bagi para penggemar anime yang berjudul Samurai X, pasti sudah sangat familiar dengan karakter yang mempunyai codet berbentuk x di pipi. Samurai X diangkat menjadi film layar lebar yang mempunyai judul berbeda yakni Ruroni Kenshin.

BACA JUGA: Film Fast & Furious 10 Siap Tayang Pada April 2023 Gaes

Hingga kini sudah lima seri yang dibuat sampai pada tahun ini yang berjudul Ruroni Kenshin : The Beginning. Bagi yang mengikuti alur film yang pertama sampai yang kelima, mengetahui bahwa pemeran utama yang bernama Kenshin Hamura yang diperankan oleh Takeru Satoh mempunyai karakter yang cukup pendiam seperti menyimpan suatu rahasia besar dalam hidupnya.

Dari film seri awalnya, Kenshin mempunyai suatu keunikan yang berbeda dari pendekar pedang lain yaitu ia mempunyai dan menggunakan pedang bermata terbalik, sehingga semua musuh yang ditebasnya tidak akan mati tersayat oleh pedang tumpulnya. Dari situ kita bertanya – Tanya, kenapa ia menggunakan pedang bermata terbalik? Lalu luka codet di pipinya berasal dari musuh seperti apa? Kenapa ia dipanggil Battousai?

Nah, di film seri kelima yang berjudul Ruroni Kenshin : The Beginning inilah semua pertanyaan tersebut akan terjawab. Film yang dirilis tahun 2021 ini menceritakan latar belakang sesungguhnya yang ternyata amat kelam dibandingkan dengan film seri sebelumnya. Film ini menceritakan masa lalu kenshin yang dulunya adalah salah seorang pejuang dari rezim yang sedang ingin merdeka. Ia mengawalinya dengan bergabung dengan sekelompok pendekar yang ingin mengembalikan rezim kekaisaran dari rezim shogun. Disitu ia sudah mahir menggunakan pedang, sehingga pemimpin kelompok tersebut menjadikan dia sebagai ujung tombak untuk mengalahkan tentara shogun. Kenshin tidak ragu untuk membunuh para tentara shogun, lalu kenshin dijuluki sebagai Battousai yang berarti sang pembantai.

Suatu ketika di kedai kota Kyoto, Kenshin bertemu seorang wanita bernama Tomoe yang sedang digoda oleh tentara perang. Lalu Kenshin melindungi Tomoe dan mereka pun pergi ketakutan. Tiba – tiba Kenshin diserang oleh salah seorang musuh dari rezim shogun yang cukup kuat, tetapi dapat dikalahkan dengan pedangnya yang pada saat itu belum menggunakan pedang bermata terbaliknya. Musuhnya pun berhasil ditebas dan darah musuhnya pun terkena Tomoe, sehingga Tomoe pingsan dan dibawa pulang ke markas oleh Kenshin. Disitu Tomoe menjadi pelayan yang menyediakan makanan dan minuman kepada para tentara rezim kekaisaran yang termasuk juga Kenshin. 

Seiring berjalannya waktu, Kenshin sering berbicara berdua dan seolah Kenshin dibuat kehilangan jiwa pembunuhnya. Sang pemimpin pun menegur Tomoe agar jangan membuat Kenshin menumpul dalam berperang. Kenshin pun bertemu salah seorang tentara shogun yang mempunyai keinginan untuk hidup yang cukup besar dan membuat kenshin sempat kaget akan tekadnya sehingga Kenshin lengah dan tentara tersebut berhasil meninggalkan luka satu sayatan di pipinya Kenshin.

Lalu beberapa hari kemudian markas pun diserang oleh tentara rezim shogun dan pasukan pun kabur dan berpencar. Kenshin pun pergi bersama Tomoe ke suatu desa dan menjalani hidup berdua dan saling mencintai satu sama lain. Beberapa minggu kemudian, Tomoe menghilang dan salah satu tentara rezim kekaisaran menemui Kenshin dan memberi tahu bahwa Tomoe adalah seorang pengkhianat. Ternyata itu adalah salah satu strategi rezim shogun untuk membuat Kenshin jatuh cinta dengan Tomoe sehingga ketika Kenshin tahu bahwa Tomoe seorang pengkhianat, ia pun melemah dan akan mudah dikalahkan.

Tomoe pergi menemui pemimpin kelompoknya yang membantu Tomoe untuk membalaskan dendamnya kepada Kenshin? Kenapa Tomoe dendam kepada Kenshin? Karena calon suami Tomoe yang pada saat itu tentara shogun dibunuh oleh Kenshin yang kebetulan ialah yang meninggalkan bekas luka di pipi Kenshin.

Tetapi Tomoe sudah terlanjur jatuh cinta kepada Kenshin, dan pada akhirnya Tomoe hanya dimanfaatkan untuk melemahkan Kenshin dan dikhianati juga. Kenshin pun yang amat terluka mencari Tomoe ke suatu kuil tua di tengah hutan. Ia pun diserang oleh beberapa tentara rezim Shogun, dan Kenshin pun terluka cukup parah. Kenshin pun amat lemah hingga akhirnya ia bertemu dengan pemimpin yang memanfaatkan Tomoe. Mata Kenshin dibuat lemah, sehingga ia tidak bisa menebas musuh tersebut. Disaat musuh lengah Kenshin berhasil memanfaatkan momen tersebut tetapi dengan matanya yang buram, ia tidak melihat bahwa ada Tomoe yang menghalanginya sehingga Kenshin menebas keduanya dengan satu serangan terakhir. 

BACA JUGA: Mengulas Cerita Film The East Karya Negara Belanda Ketika Menjajah Indonesia

Mata Kenshin pun mulai kembali dan yang pertama ia lihat adalah Tomoe yang sedang terluka parah akibat serangan Kenshin barusan. Kenshin pun menangis memeluk Tomoe, lalu disaat terakhir kematian Tomoe ia menambahkan luka sayatan di pipinya sehingga menyerupai huruf X. Tomoe pun meninggal, Kenshin pun sangat terpukul dengan apa yang terjadi kepadanya. Keesokan harinya Kenshin pun sudah berusaha menerima kenyataan dan melangkah maju. Ia pun membakar rumahnya beserta Tomoe serta semua kenangan manis mereka. 

Kenshin pun kembali ke peperangan, ia pun berhasil membawa rezim kekaisaran kembali setelah mengalahkan rezim shogun. Ia pun menancapkan pedangnya dan bersumpah untuk tidak membunuh lagi.

Penulis: Fadhil Khatamy



film kenshinspoiler film kenshinsinopsis film kenshinspoiler film samurai xsamurai xcerita film kenshincerita film samurai x

Share to: