Keren! BNI Beri Hadiah Rp 6,4 Miliar Kepada Kontingen Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2020

Keren! BNI Beri Hadiah Rp 6,4 Miliar Kepada Kontingen Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2020

Keren! BNI Beri Hadiah Rp 6,4 Miliar Kepada Kontingen Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2020

BNI Beri Hadiah Rp 6,4 Miliar Kepada Kontingen Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2020 (Foto: bni.co.id)


Hadiah yang diberikan kepada kontingen bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 terus mengalir, kali ini PT  Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan hadiah sebesar Rp 6,4 miliar, kepada para kontingen bulu tangkis Indonesia.

Dalam acara Malam Penganugerahan atlet dan official bulu tangkis yang dilaksanakan di Cipayung, Jakarta, Rabu pada 18 Agustus 2021. Hadir Menteri BUMN RI Erick Thohir, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, seluruh atlet kontingen Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang bulu tangkis. 

BNI memberikan apresiasi terhadap para atlet bulu tangkis peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 beserta para official pendukungnya, termasuk pasangan ganda putri peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, serta peraih medali Perunggu Anthony Sinisuka Ginting. 

Baca Juga: Buka Tabungan Digital BNI Semuda Selfie Langsung Bisa Transaksi, Dapat BNI POIN+ Juga Gaes

Dalam kesempatan ini, Erick Thohir menjelaskan mengapa dirinya memilih BNI untuk menjadi pendukung utama PBSI dan perbulutangkisan nasional, yakni karena BNI dan bulu tangkis memiliki kesamaan. Bulu tangkis selalu konsisten membawa nama harum Indonesia di luar negeri, begitu juga BNI. “BNI yang sekarang bertransformasi menjadi Bank Internasional, dimana tak hanya membantu dalam hal ekspor, melainkan juga membangun footprint (jaringan) di luar negeri bisa memudahkan PBSI dalam hal akses,” ujarnya. 

Dalam acara ini pula, Agung Firman Sampurna mengatakan keberhasilan bulu tangkis Indonesia tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak terutama BNI sebagai sponsor utama.

Hadiah Untuk Para Atlet Bulu Tangkis Peraih Medali di Olimpiiade Tokyo 2020

Bentuk apresiasi yang diberikan BNI kepada para atlet peraih medali ini berbentuk produk investasi yaitu reksadana. Reksadana ini diberikan kepada Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting, serta para pelatihnya. Khusus bagi Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas, nilai reksadana yang diberikan hingga Rp 2 miliar per orang, dan untuk Anthony Ginting peraih medali perunggu, nilai reksadana yang diberikan sebesar Rp 1 miliar.

Hadiah Untuk Atlet dan Pelatih Lainnya yang Sudah Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

BNI juga memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada seluruh atlet bulu tangkis dan pelatih yang memperkuat kontingen Indonesia di Olinpiade Tokyo 2020.

BNI Donasi Rp 1 Miliar Kepada PP PBSI

Sebelumnya Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, menjelaskan bahwa BNI siap mendukung program pembinaan dan keberlangsungan atlet bulu tangkis Indonesia di masa mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan kerja sama penandatanganan nota kesepahaman antara BNI dan PBSI untuk pembinaan cabang olahraga bulu tangkis Indonesia selama empat tahun ke depan. 

Baca Juga: Keren! BNI Perkuat Lini Bisnis dan Siap Jadi Bank Go International

Sebagai wujud dukungan tersebut, BNI berdonasi senilai Rp 1 miliar. Donasi tersebut diserahkan kepada PP PBSI guna mendukung ekosistem bulutangkis Indonesia. Selain itu BNI juga memberikan 1 mobil ambulance kepada PBSI, sebagai dukungan maksimal pada kesehatan para pemangku kepentingan perbulutangkisan nasional.




BNIBNI beri hadiah kepada kontingen bulu tangkis IndonesiaBNI hadiah kepada atlet bulu tangkis IndonesiaBNI beri hadiah kepada Anthony Sinisuka GintingBNI donasi Rp 1 Miliar kepada PBSIErick ThohirHadiah kepada Greysia Polii dan Apriyani RahayuHadiah kepada Anthony Sinisuka GintingBNI beri hadiah kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Share to: