Fakta dan Profil Kamal Hafid, Pemeran Rizal di Series Serigala Terakhir

Fakta dan Profil Kamal Hafid, Pemeran Rizal di Series Serigala Terakhir

Fakta dan Profil Kamal Hafid, Pemeran Rizal di Series Serigala Terakhir

Kolase Foto dan Fakta Profil Kamal Hafid, Pemeran Rizal di Series Serigala Terakhir (Foto: Instagram @kamalh24)


Kenalan yuk dengan sosok pemeran Rizal di Series Serigala Terakhir bernama Kamal Hafid. Ini dia fakta dan profil Kamal Hafid. 

Kamal Hafid merupakan pemuda asal Aceh yang kini merantau ke Jakarta sebagai seorang aktor gaes. Ia sendiri memulai kariernya sebagai seorang model di daerahnya.

Kamal Hafid mulai merambah ke dunia akting sejak masih di Aceh dengan terlibat dalam series khas Aceh berjudul "Empang Breuh". Kamal Hafid lalu mulai pindah ke Jakarta dan bekerja sebagai pegawai swasta. 

Karena merasa bukan passionnya, Kamal Hafid mulai kembali ke dunia modeling. Ia juga sempat mengikuti beberapa casting untuk iklan dan sempat jatuh bangun. Akhirnya ia kini berhasil mendapat peran di berbagai sinetron hingga series.

BACA JUGA: Biodata Bizael Tanasale Lengkap Agama dan Umur, Pemeran Toba di Series Serigala Terakhir

Seperti apa sosok pemeran Rizal di Serigala Terakhir? Langsung aja simak fakta dan profil Kamal Hafid berikut ini gaes. 

1. Lulusan Teknik Sipil

Kamal Hafid ternyata pernah menempuh pendidikan kuliah di Jurusan Teknik Sipil di salah satu kampus di Aceh gaes. Ia berhasil lulus dan mendapat gelar Sarjana Teknik (S.T) pada tahun 2016.

2. Mengawali karier sebagai seorang model

Kamal Hafid mulai berkarier sebagai model sejak tahun 2016 silam. Saat itu, ia masih berkarier sebagai model di Aceh gaes. 

Berawal dari modelling itulah, Kamal Hafid mulai menerima tawaran di luar dunia model. Salah satunya, ia terlibat dalam series buatan anak muda Aceh bertajuk 'Empang Breuh'.

3. Mencoba peruntungan di Jakarta

Karena banyak yang melihat bakat dan kemampuan Kamal Hafid, banyak yang memintanya untuk mencoba peruntungan di Jakarta. Akhirnya pada 2017, Kamal Hafid pun merantau ke Jakarta dan bekerja di salah satu perusahaan swasta. 

Namun, pemuda asal Aceh ini merasa pekerjaan tersebut bukanlah passionnya. Ia pun mulai kembali mencoba peruntungan di dunia modeling dan mengenal beberapa model. Dengan konsistensinya tersebut, ia pun percaya diri dan berhenti dari pekerjaannya dan terjun secara penuh ke dunia modeling.

4. Sempat mengikuti kelas akting karena sempat gagal di sebuah casting

Kamal Hafid memutuskan mengikuti kelas akting di Sakti AKtor Studio karena sempat gagal dalam sebuah casting. Salah satu alasannya adalah logat daerah Acehnya masih sangat kental dan sulit dihilangkan.  Kamal Hafid mengikuti kelas akting selama 6 bulan lamanya. 

BACA JUGA: Biodata Rizky Nazar, Lengkap Umur dan Agama, Aktor Sinetron Ganteng Keturunan Arab Gaes

5. Mendapat peran di berbagai sinetron dan FTV

Karena kerja kerasnya itulah, Kamal Hafid akhirnya berhasil mendapat beberapa peran di berbagai FTV dan sinetron, salah satunya berjudul Fitri.

6. Bermain di Serigala Terakhir

Nggak cuma itu, Kamal Hafid juga mulai banyak menerima tawaran bermain dalam series. Salah satu series yang ia perankan adalah Serigala Terakhir. 

Dalam series tersebut, Kamal Hafid berperan sebagai sosok Rizal gaes. Ia beradu akting dengan beberapa aktor terkenal Tanah Air, seperti Abimana Aryasatya, Rizky Nazar, Hannah Al Rashid, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Biodata Abimana Aryasatya Lengkap Agama dan Umur, Aktor yang Putuskan Jadi Mualaf dan Ganti Nama

Nah itu dia gaes fakta dan profil Kamal Hafid yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. Kamal Hafid merupakan pemeran Rizal di Serial Serigala Terakhir. 




Kamal HafidProfil Kamal HafidFakta Kamal HafidFakta dan Profil Kamal HafidSosok Kamal HafidMengenal Kamal HafidPemeran Rizal di Series Serigala TerakhirSeries Serigala Terakhir

Share to: