Tagar #BackToHogwarts Trending Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Tagar #BackToHogwarts Trending Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Tagar #BackToHogwarts Trending Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

Penyebab Tagar #BackToHogwarts Trending Twitter (Foto: Berbagai Sumber)


Baru-baru ini tagar #BackToHogwarts sedang trending di Twitter, yuk simak penyebabnya gaes.

Di Twitter Indonesia, sedang ramai digunakan tagar #BackToHogwarts. Banyak netizen Twitter Indonesia yang mengunggah foto-foto berkaitan dengan film Harry Potter dengan tagar #BackToHogwarts.

Hogwarts sendiri adalah nama sekolah sihir yang ada di novel dan juga seri film Harry Potter. Tagar #BackToHogwarts ini sendiri terus dipakai dan digunakan oleh netizen Twitter Indonesia hingga sudah 15 ribu cuitan tentang tagar ini. Hal ini pula membuat tagar #BackToHogwarts masuk menjadi daftar trending topik di Indonesia.

Baca Juga: J.K. Rowling Luncurkan "Harry Potter at Home"

Nah, buat kamu yang penasaran kenapa sih tagar ini bisa trending? Yuk simak penyebab tagar #BackToHogwarts trending di Twitter.

Penyebab Tagar #BackToHogwarts Trending di Twitter

Ternyata tagar #BackToHogwarts ini untuk merayakan setiap tanggal 1 September. Dimana, dalam kalender penyihir di Harry Potter, tanggal 1 September adalah tanggal dimana semua siswa di akademi Hogwarts kembali ke asrama dan sekolah tersebut, untuk menyambut semester baru. Jika di Indonesia, hal ini sama dengan awal ajaran semester baru di sekolah maupun kuliah.

Nah, netizen Twitter pun merayakannya dengan mengunggah foto-foto perjalanan mereka untuk menuju akademi Hogwarts. Mereka pun mengunggah foto platform 9 3/4, platform dimana para siswa akademi Hogwarts bisa memasuki stasiun kereta di dunia penyihir.

Tak hanya mengunggah foto, mereka pun membuat caption yang lucu dan kocak. Tak lupa mereka juga menambkan tagar #BackToHogwarts.

Baca Juga: Ternyata Newt Scamander Pernah Muncul di Scene Film Harry Potter Lho

Netizen Jadikan Momen Ini Sebagai Nostalgia

Dengan tagar #BackToHogwarts ini trending, para netizen Twitter Indonesia pun menjadikan momen ini sebagai nostalgia mereka, untuk mengenang novel dan khususnya film Harry Potter yang populer di tahun 2000-an ini.

Seperti yang diketahui novel karya J.K. Rowling ini sangat populer dan bahkan saat dijadikan film untuk pertama kalinya pada tahun 2001, film Harry Potter pun diterima baik oleh penonton. Hingga akhirnya seri film Harry Potter terakhir yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows - Bagian 2, yang dirilis pada tahun 2011 pun menjadi penutup yang manis seri Harry Potter selama 10 tahun tersebut.

Baca Juga: Tongkat dan Kacamata Harry Potter Bakal Dilelang Untuk Amal, Berniat Beli?

Nah, itulah penyebab tagar #BackToHogwarts ini menjadi viral dan trending di Twitter Indonesia gaes. Gimana menurut kamu?




Harry Potter#BackToHogwartsBackToHogwarts#BackToHogwarts trending TwitterPenyebab #BackToHogwarts trending di TwitterAwal mula #BackToHogwarts trending di TwitterAwal mula BackToHogwarts trending di TwitterBack To HogwatsBack To Hogwarts trending Twitter

Share to: