Cerita Mistis Misteri Benteng Van Der Wijck di Kebumen yang Sering Terdengar Suara Orang Berbaris

Cerita Mistis Misteri Benteng Van Der Wijck di Kebumen yang Sering Terdengar Suara Orang Berbaris

Cerita Mistis Misteri Benteng Van Der Wijck di Kebumen yang Sering Terdengar Suara Orang Berbaris

Foto Benteng Van Der Wijck di Kebumen yang Sering Terdengar Suara Orang Berbaris (Foto: Wikipedia)


Yuk simak cerita mistis misteri Benteng Van Der Wijck yang berada di Kebumen, yang katanya sering terdengar suara orang berbaris gaes.

Benteng Van Der Wijck merupakan sebuah benteng peninggalan Belanda yang berada di Kota Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Konon katanya di sekitaran benteng ini sering terdengar suara orang berbaris.

Benteng Van Der Wijck sendiri diketahui telah dibangun sejak 1827, dan berbentuk heksagonal atau persegi delapan.Untuk ukurannya, benteng ini memiliki ketebalan dinding 10 meter tinggi mencapai 14 meter dan dibangun di tanah seluas 7,168 meter persegi.

Baca Juga: Fakta-fakta Misteri Terseram Dibalik Lagu yang Tengah Viral Versi Nessie Judge, Merinding Abis!

Didalamnya sendiri, benteng Van Der Wijck ini memiliki dua lantai. Lantai pertama memiliki empat gerbang. Dan terdapat 16 kamar yang besar dan 27 kamar yang lebih kecil. Selain itu, terdapat 72 jendela dan 8 tangga ke lantai dua.

Selain itu, Lantai kedua juga memiliki 16 kamar yang besar dan 25 kamar yang lebih kecil. Didalam benteng ini juga terdapat 4 penerbangan tangga yang menghubungkan lantai ke atap istana. Di atap Istana sendiri, terdapat dua Kereta kecil.

Sering Terdengar Suara Orang Berbaris

Menurut mitos dan cerita yang berkembang di masyarkat sekitar, di sekitaran benteng Van Der Wijck ini sering terdengar suara orang yang sedang berbaris. Selain itu, kadang pula terdengar suara seperti orang menangis di beberapa ruangan di dalam benteng ini.

Baca Juga: Fakta-fakta Penelusuran Hantu Karmila Sara Wijayanto, Bikin Merinding

Nah, itulah cerita mistis misteri Benteng Van Der Wijck yang berada di Kebumen, yang katanya sering terdengar suara orang berbaris gaes. Kalau kamu percaya ga gaes?




Benteng Van Der WijckBenteng Van Der Wijck KebumenCerita mistis benteng Van Der WijckMisteri benteng Van Der WijckSuara orang berbaris di benteng Van Der WijckSuara orang menangis di benteng Van Der WijckMitos benteng Van Der WijckCerita mistis benteng Van Der Wijck KebumenMisteri benteng Van Der Wijck Kebumen

Share to: