Fakta-fakta Misteri Terseram Dibalik Lagu yang Tengah Viral Versi Nessie Judge, Merinding Abis!

Fakta-fakta Misteri Terseram Dibalik Lagu yang Tengah Viral Versi Nessie Judge, Merinding Abis!

Fakta-fakta Misteri Terseram Dibalik Lagu yang Tengah Viral Versi Nessie Judge, Merinding Abis!

Misteri dan fakta seram dibalik lagi viral di TikTok (Foto: YouTube Nessie Judge)


Bikin merinding, berikut adalah fakta dan misteri terseram dibalik lagu yang viral versi Nessie Judge. 

Lagu kini menjadi salah satu media mempersatukan banyak orang. Meski kita tidak mengenal dan mengetahui bahasa serta artinya, namun beberapa yang memiliki nada super catchy berhasil menjadi viral dan digunakan dimana-mana.

Sayangnya, ada beberapa lagu viral dan memiliki nada catchy ini yang memiliki kutukan, misteri hingga teori konspirasi dibaliknya lho gaes!

Baca Juga: 10 Teori Konspirasi K-POP Mengerikan yang Viral di TikTok, Ada sosok Member ke 8 BTS?

Penasaran? Yuk simak fakta dan misteri terseram dibalik lagu yang viral versi Nessie Judge berikut ini.

1. Dominique - The Singing Nun

Lagu The Singing Nun milik Dominique merupakan lagu yang sangat lawas, drilis pada 1963 namun kembali viral karena banyak digunakan oleh TikToker tahun 2020 yang lalu.

Memiliki nada yang catchy dengan vibe ceria, lagu ini banyak digunakan dalam konten yang bersifat lucu, menghibur dan juga informatif. Sebagian besar pendengar tidak tahu tentang apa lagu itu, tetapi menikmati suaranya dan melodi yang merdu. 

Padahal, liriknya tidak seceria nadanya gaes!

Lagu The Singing Nun milik Dominique  menggambarkan perjuangan Santo Dominikus untuk menegakkan tatanan, termasuk bagaimana dia dipermalukan dan dicap sebagai bidah (perbuatan yang dikerjakan tidak menurut contoh yang sudah ditetapkan, termasuk menambah atau mengurangi ketetapan).

Penciptanya sendiri merupakan seorang mantan Biarawati yang meninggal karena overdosis alkohol dan pil tidur bersama pasangan wanitanya.

2. Rasputin - Boney M

Lagi-lagi viral di TikTok, lagu ini sebenarnya sudah sejak lama ramai diperbincangkan karena mengandung kutukan dan teori-teori konspirasi.

Lagu ini dirilis oleh grup disko legendaris asal Jerman, Boney M pada 1978. Lagu ini mengisahkan tentang seorang tokoh kontroversial asak Jerman bernama Grigori Yefimovich Rasputin.

Vokalis lagu tersebut, Bobby Farrell mendeskripsikan Rasputin sebagai seorang playboy, dukun sakti, penyihir dan politikus yang licik hingga selir dari Ratu Rusia. Rasputin merupakan seorang petani yang ditakuti dan dibenci banyak orang karena kesaktiannya, terutama para anggota kerajaan.

Anehnya, kaisar kerajaan sangat menghormati Rasputin karena dipercaya telah menyembuhkan anak mereka dari penyakit Hemofilia. 

Karena banyak yang membenci, dia pun mengetahui bahwa banyak orang hendak membunuhnya. Dia akhirnya membuat prediksi dan ramalan tentang dirinya sendiri. Dia menuliskan jika dia dibunuh oleh orang terhormat, maka tangan mereka akan tetap berlumuran darahnya. 

Baca Juga: Nadia Omara Vs Nessie Judge, Netizen Bandingkan Keduanya di Twitter Hingga Trending Gaes

Gak hanya itu, dia juga memprediksi di pembunuh akan terlibat saling bunuh dengan saudaranya dan akan terus seperti itu hingga tidak ada lagi penguasa terhormat di negaranya.

Hal ini pun akhirnya benar terjadi pada 1916 Rasputin yang diundang ke istana dijamu dengan aneka makanan dan buah yang sudah dicampur sianida. Kesal melihat Rasputin baik-baik saja saat memakan makanan beracun, pangeran pun langsung menambaknya dari belakang dan dinyatakan mati.

Jasadnya saat diangkat untuk dibuang ke sungai, dia bangun dan menangkap sang pangeran. Akhirnya Rasputin ditembak dua kali lagi hingga terjatuh dan dibuang ke sungai es hingga dinyatakan meninggal dunia dalam keadaan beku.

Setahun kemudian, ramalan Rasputin benar. Seluruh keluarga kekaisaran Rusia melalui revolusi Rusia dihukum mati.

Hubungannya dengan lagu Boney M adalah sang vokalis Bobby yang meninggal saat saat band mereka sedang konser di Rusia. Gak hanya itu, dia meninggal di tanggal dan tempat yang sama dengan Rasputin dengan penyebab yang cukup aneh.

3. Asareje - Las Ketchup

Asareje merupakan lagu yang sangat amat populer di kalangan anak-anak generasi 90-an. Waktu lagu ini sangat booming, banyak teori konspirasi yang mengikutinya.

Lagu dan album fisiknya ini tiba-tiba saja terkenal entah dari mana hingga bertahun-tahun. Namun ada rumor yang ramai diperbincangkan adalah karena lagu ini merupakan lagu pemanggil dan pemuja setan.

Ditulis dalam bahasa Spanyol, lagu ini memiliki arti yang membingungkan lho gaes!

"Jumat malam adalah waktunya berpesta, sudah diap tampil rapi. Dengan sihir di matanya memeriksa semua gadis yang ada. berdansa seakan sedang melakukan gerakan mambo."

Menurut beberapa sumber, Diego yang diceritakan dalam lagu merupakan sebuah kode untuk menamai sosok iblis. 

Kata Asareje dan nadanya juga disebut-sebut mirip dengan dialeg yang digunakan dalam upacara pemanggilan arwah yang mati dengan kecelakaan.

Saking hebohnya teori ini, pihak Las Ketchup sampai angkat bicara dan menyangkal hal tersebut.

4. Gloomy Sunday - Billie Holiday

Lagu ini memiliki lirik dan nada yang sedih yang kerap dikaitkan dengan kutukan. Lagu ini dipecaya mengandung elemen-elemen mistis.

Baca Juga: Fakta dan Potret Penampakan Makhluk Mitologis ala Nessie Judge, Percaya Gak Gaes?

Banyak kabar bahwa orang-orang yang mendengarkan lagu ini kemudian memilih untuk mengakhiri hidupnya. Pasalnya, judul aslinya juga memiliki arti "Dunia Sedang berakhir."

Pada 1941 lagu ini populer setelah dinyanyikan oleh Billie Holiday dengan judul Gloomy Sunday dan lirik berbahasa Inggris. Lagu ini memiliki aura yang gelap dan frustasi. 

Pihak labelnya sendiri bahkan mengakui bahwa Gloomy Sunday merupakan sebuah lagu bunuh diri lho gaes!

Sang penulis lirik, Javor bahkan mengakhiri hidunya setelah menyelesaikan penulisannya. Setelah itulah, lagu tersebut disebut-sebut memiliki kutukan.

banyak kabar bahwa orang-orang yang mendengarkan lagu ini memiliki dorongan untuk mengakhiri hidupnya. Kasusnya dikabarkan benar terjadi dan memakan banyak 'korban' gaes.

Nah, itu dia fakta dan misteri terseram dibalik lagu yang viral. Masih penasaran? Simak video selengkapnya di bawah ini ya!




Misteri dibalik Lagu ViralTeori dibalik Lagu ViralLagu terkutukLagu Viral terkutukLagu MisteriNessie JudgeMisteri Nessie JudgeNerror Nessie JudgeKonten Nessie JudgeVideo Nessie JudgeYouTube Nessie Judge

Share to: