Sambut Saipul Jamil Bebas Dari Penjara dengan Mewah, Kopi Viral Trending Karena Hujatan

Sambut Saipul Jamil Bebas Dari Penjara dengan Mewah, Kopi Viral Trending Karena Hujatan

Foto

Sambut mewah kebebasan acara Kopi Viral Banjir Hujatan Netizen (Foto: Instagram @kopiviral_transtv)


Sejak bebas pada 2 September 2021 kemarin, Saipul Jamil gak ada habisnya menjadi perbincangan netizen. pasalnya, dia disambut dengan mewah dan meriah terlepas dari kasus yang menjeratnya.

Seperti yang kita ketahui, Saipul jamil dipenjara sejak tahun 2016 silam karena kasus pelecehan seksual kepada anak di bawah umur. Baru saja bebas, netizen dibuat geram dengan penyambutan penyanyi dangdut ini yang terlihat seperti menyambut seorang atlet berprestasi. 

Pasalnya, kalungan bunga menumpuk di bahu pria bernama asli Jamiluddin Purwanto ini. Gak hanya itu, sejumlah acara TV tampak sudah berbaris menunggunya hadir.

Baca Juga: Video Pemeriksaan Saipul Jamil Kembali Muncul Gaes, Netizen Berniat Boikot dari TV

Salah satu yang bikin netizen naik darah adalah acara Kopi Viral TRANS TV yang menyambut kedatangan pria 41 tahun ini dengan mewah dan meriah.

Kopi Viral TRANS TV Trending Karena Hujatan

Dengan judul "MASYAALLAH, INI KISAH PILU SAIPUL JAMIL SELAMA DI PENJARA | KOPI VIRAL," salah satu konten acara Kopi Viral trending di YouTube Indonesia pada 4 September 2021.

Puncaki trending, acara yang mengusut kisah Saipul Jamil selama mendekam di penjara ini banjir hujatan dari netizen. bahkan videonya sudah mendapatkan lebih dari 23 ribu dislike.

Netizen pun marah dengan dunia entertainment Indonesia yang masih memberi panggung kepada seseorang yang sempat berurusan dengan kasus asusila pedofilia. Bahkan petisi sudah bermunculan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah penyambutan mewah dengan balon silver bertuliskan "WELCOME HOME."

"Gak heran sih anak remaja sekarang lebih tertarik dengan entertainment luar negeri, entertainment dalam negeri kaya gini yang punya skandal malah itu yang dipuja layaknya seorang raja. GWS!!!" tulis seorang netizen.

"Pertemanan dan persahabatan antara artis boleh saja tetap dijaga. tapi ingat penikmat pertelevisian butuh sosok yg mereka contoh. masak iya kita mencontoh bang ipul :("

Baca Juga: Korban Pelecehan Seksual KPI Pusat Tolak Selesaikan Kasus Secara Kekeluargaan

"Indonesia banyak org berbakat berkarya tapi ya gitu dkasih panggung dikit. Org yg pintar gimmick dan membawa pengaruh buruk skrg ngundang pelaku pelecehan malah dikasih panggung besarr heboh. Sumpah iri banget dg acara luar negri membuat acara tv tema healing, ceria dan karya mengagumkan. Indo bisa tapi itu dulu, 10 tahun ini dikasih banyak acara tv alay melawak dg menghina, kacau lah," timpal yang lainnya.

Akun Media Sosial Kopi Viral Ikut Banjir Hujatan

Gak hanya di YouTube, akun Instagram @kopiviral_transtv juga dipenuhi ribuan komentar dari netizen yang kontra dengan kembalinya Saipul Jamil di layar kaca.

Netizen mempertimbangkan kepantasan pelaku kekerasan seksual untuk tampil di dunia hiburan kembali, dan khawatir dengan psikis korban ketika melihat pelakunya.

"Parah lu demi rating ngundang pedofil," tulis seorang entizen.

"Mereka mikir ga sih gimana nantinya mental health si korban, sumpah hilang respect sama acara ini."

"WELCOME HOMEE??WKWKWKK.. Kok bisa bisanya ga punya empati sama korban saipul jamilnya parah lu ngundang pelakunya," timpal yang lainnya.

Petisi Boikot Saipul Jamil Dari TV dan YouTube Ditandatangani 200 ribu Orang

Bukan hanya trending di Twitter, YouTube hingga banjir hujatan, petisi penolakan atau boikot Saipul Jamil dari televisi nasional dan YouTube juga menarik sangat banyak masa.

Baca Juga: Fakta dan Profil Adey Hadaya aka Adey Dedey, TikToker yang Diduga Ajak Istri Orang VCS

Melalui Change.org sebuah petisi yang berjudul "BOIKOT SAIPUL JAMIL MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA, TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE" ini sudah ditandatangani lebih dari 232 ribu orang hingga hari ini, 4 September 2021.

Petisi tersebut bertujuan penolakan kemunculan Saipul Jamil sebagai mantan pelaku kekerasan seksual di dunia hiburan Tanah Air.

"Masyarakat Indonesia dengan tegas MENOLAK!!  Saipul Jamil mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) untuk munculnya kembali ke dunia hiburan," tulis petisi tersebut.




Saipul JamilSaipul Jamil BebasKasus Saipul JamilSaipul Jamil Pelecehan SeksualKorban Saipul JamilBoikot Saipul JamilPetisi Biokot Saipul JamilSambutan Saipul JamilSaipul Jamil Diboikot Acara TVVideo Pemerisaan Saipul JamilKopi Viral Saipul JamilPenyambutan Saipul JamilKopi Viral TRANS TV

Share to: