Video Pemeriksaan Saipul Jamil Kembali Muncul Gaes, Netizen Berniat Boikot dari TV

Video Pemeriksaan Saipul Jamil Kembali Muncul Gaes, Netizen Berniat Boikot dari TV

Video Pemeriksaan Saipul Jamil Kembali Muncul Gaes, Netizen Berniat Boikot dari TV

Netizen Minta Boikot Saipul Jamil dari TV (Foto: Twitter.com)


Netizen berbondong-bondong minta Saipul Jamil diboikot dari acara televisi Tanah Air karena kasus asusila pada Februari 2016 silam. Video lawas pemeriksaannya pun kembali viral di sosial media.

Saipul Jamil merupakan penyanyi dangdut dan presenter asal Banten yang saat ini berusia 41 tahun. Dia baru saja bebas dari penjara setelah dituduh melakukan pencabulan kepada anak di bawah umur.

Dipenjara sejak 2016, pria bernama asli Jamiluddin Purwanto ini resmi bebas pada 2 September 2021 kemarin. Kebebasannya pun disambut antusias dengan kalung bunga yang disematkan di lehernya.

Baca Juga: Korban Pelecehan KPI Pusat Alami Post Traumatic Stress Disorder

Hal ini tentu saja membuat netizen geram. Mereka marah dengan dunia entertainment Indonesia yang masih memberi panggung kepada seseorang yang sempat berurusan dengan kasus asusila. Bahkan petisi sudah bermunculan.

Video Lawas Pemeriksaan Saipul Jamil Kembali Viral

Bukan tanpa alasan, netizen dibuat marah karena banyaknya tawaran syuting kepada Saipul Jamil bahkan disaat dia baru saja keluar dari penjara.

Mereka kontra dan berdiri dalam pihak korban yang mungkin mengalami trauma saat melihat pelaku yang mencabulinya.

Baca Juga: Chef Juna Pamit dari MasterChef Indonesia, Siapa Penggantinya?

Alhasil, video lawas pemeriksaan Saipul Jamil yang sempat viral beberapa tahun lalu kembali naik ke permukaan. Di Twitter, seorang netzien mengingatkan bagaimana kronologi pencabulan penyanyi dangdut ini kepada korbannya.

"Kalo aja ada yang lupa dengan kronologisnya," tulis pengguna Twitter @dewahoya.

Netizen Minta Saipul Jamil Boikot dari TV

Pada awal heboh penangkapan Saipul Jamil, video tersebut sempat viral di sosial media. Kontra dengan kehadiran pria 41 tahun tersebut di layar kaca, video lawasnya pun kembali muncul dan beredar di sosial media.

Hal ini dilakukan netizen untuk mempertimbangkan kembali kepantasan pelaku kekerasan seksual untuk tampil di dunia hiburan kembali, demi psikis korban ketika melihat pelakunya.

Bukan hanya kehadiran Saipul Jamil yang kembali ke dunia entertainment, perlakuan stasiun TV dalam penyambutan penuh bunga juga berhasil bikin netizen memanas.

"Harusnya udah ga ada tempat atau panggung lagi buat pelaku pelecehan seksual. Mana pas bebas disambut kaya pahlawan dikalungin bunga," tulis seorang netizen.

"Orang begini, pas keluar di sambut udah kaya atlet baru pulang olimpiade. Tolong lah, emang sakit sih orang orang kita harus di akui."

"Ini orang-orang yang ngasih panggung ga takut apa ya deseu bisa aja berbuat buruk ke anak-anak mereka? Temen-temen yang ngedekung deseu juga apa ga waswas someday bisa aja terjadi hap hap lagi," timpal yang lainnya.

Baca Juga: Nama Tretan Muslim Jadi Trending Topik Pasca Coki Pardede Ditangkap Kasus Narkoba

Nah, itu dia video lawas pemeriksaan Saipul Jamil yang kembali viral di sosial media. Netizen berbondong-bondong memintanya di boikot baik di acara TV atau YouTube. 




Saipul JamilSaipul Jamil BebasKasus Saipul JamilSaipul Jamil Pelecehan SeksualKorban Saipul JamilBoikot Saipul JamilPetisi Biokot Saipul JamilSambutan Saipul JamilSaipul Jamil Diboikot Acara TVVideo Lawas Saipul JamilPemerisaan Saipul JamilVideo Pemerisaan Saipul Jamil

Share to: