Biografi dan Profil Koes Hendratmo Lengkap Agama Juga Karya Semasa Hidup Sebagai Musisi Legendaris

Biografi dan Profil Koes Hendratmo Lengkap Agama Juga Karya Semasa Hidup Sebagai Musisi Legendaris

Foto

Biografi dan profil Koes Hendratmo (Foto: Instagram @koeshendratmo902)


Musisi legendaris Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 7 September 2021. Berikut adalah biografi dan profil musisi legendaris lengkap dengan karya semasa hidupnya.

Koes Hendratmo merupakan penyanyi, aktor dan pembawa acara asal Yogyakarta yang dikabarkan meninggal dunia di usia 79 tahun. Koes Hendratmo diketahui lahir pada 9 Februari 1942 dan memeluk agama Islam.

Sosoknya sangat khas dan dikenang saat menjadi presenter salah satu dari kuis hits Tanah Air berjudul Berpacu Dalam Melodi. Kini sosoknya menjadi kenangan para pecinta musik karena kepergiannya 

Ini dia biografi dan profil Koes Hendratmo lengkap agama dan kariernya semasa hidup berikut ini.

1. Awal Karier Koes Hendratmo 

Koes Hendratmo merupakan musisi legendaris Tanah Air. Dia mengawali kariernya sebagai penyanyi pada tahun 1960-an.

Pada tahun 1959, dia merilis diskografi pertama semasa kariernya yag berjudul Lambaian Bunga. Sejak saat itu, dia aktif merilis beberapa karya salah satunya adalah My Love For You pada tahun 2011 silam.

2. Menjadi Presenter Berpacu Dalam Melodi

https://www.instagram.com/p/B3PDzUmAwl7/

Generasi 80 dan 90-an pasti mengenal jelas acara kuis yang berjudul Berpacu Dalam Melodi. Sosok pembawa acaranya, yakni Koes Hendratmo, juga gak kalah membekas di hati pemirsanya.

Mulai menjadi presenter sejak tahun 1988 di namanya mulai melejit dan banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Gak hanya itu, dia juga mulai membintangi beberapa iklan dari produk-produk Indonesia lho!

3. Masih Aktif Mengisi Acara Off Air

Seiring berjalannya waktu, Koes Hendratmo memang tak lagi aktif tampil di acara TV.

Meski begitu, dia masih aktif menjadi MC hingga pengisi acara dalam sejumlah acara off-air hingga pernikahan lho gaes!

Dilansir dari beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya, ayah tiga anak ini baru saja menjadi MC dan juga pengisi acara musik dalam Konser Virtual Bersama Jaga Indonesia di  The Ballroom XXI Djakarta Theatre dalam merayakan HUT RI ke 76 pada 17 Agustus 2021 kemarin.

4. Koes Hendratmo Dikabarkan Meninggal Dunia

Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 7 September 2021 di usianya yang ke 79 tahun. Kabar ini disampaikan oleh manajer Boni, putri Koes Hendratmo.

Pelantun Lambaian Bunga ini dikabarkan meninggal dunia kemungkinan dikarenakan penyakit jantung. Koes Hendratmo diketahui memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Dunia musik Tanah Air pun berduka atas kepergian musisi legendaris yang satu ini.

5. Profil dan Biodata Koes Hendratmo 

Nama lengkap: Koes Hendratmo 
Nama panggilan:  Hendratmo 
Nama panggung: Koes Hendratmo 
Kota Asal: Yogyakarta
Tempat tanggal lahir:9 Februari 1942
Umur:79 Tahun (Tutup usia 7 September 2021)
Agama: Islam
Nama Pasangan:Aprilia Puspitawati
Profesi: Penyanyi, Aktor dan Pembawa Acara
Nama Anak: Anda Perdana, Bonita, Candisa

Nah, itu dia biografi dan profil Koes Hendratmo, musisi legendaris yang dikabarkan meninggal dunia di usia 79 tahun pada Selasa, 7 September 2021. Koes Hendratmo diketahui lahir pada 9 Februari 1942 dan memeluk agama Islam.




Koes HendratmoBiodata Koes HendratmoUmur Koes HendratmoAgama Koes HendratmoProfil Koes HendratmoKoes Hendratmo Meninggal DuniaKarya Koes HendratmoLagu Koes HendratmoKeluarga Koes HendratmoKoes Hendratmo Sakit ApaBiografi Koes Hendratmo

Share to: