Gak Cuma Berbakat, 8 Idol K-POP Ini Juga Seorang CEO Agensi di Usia Muda Lho Gaes

Gak Cuma Berbakat, 8 Idol K-POP Ini Juga Seorang CEO Agensi di Usia Muda Lho Gaes

Foto

Idol K-POP yang sukses menjadi CEO agensinya sendiri (Foto: berbagai sumber)


Mulai dari B.I eks iKON, ZICO hingga Kang Daniel eks WANNA ONE berhasil dijuluki 'hottest sajangnim' karena sukses membangun agensi dan menjadi CEO atas sebuah agensi dan juga dirinya sendiri lho gaes!

Padahal, di industri K-POP paling umum artis masuk di bawah perusahaan hiburan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan mereka melakukan promosi dalam comeback.

Namun kini menjadi CEO atas sebuah agensi dan juga diri sendiri menjadi semakin populer bagi artis mapan. Jay Park adalah salah satu mantan idol grup yang berhasil menginspirasi banyak orang.

Baca Juga: 10 Teori Konspirasi K-POP Mengerikan yang Viral di TikTok, Ada sosok Member ke 8 BTS?

Bukan hanya idol pria, idol wanita ternyata juga ada lho gaes! Siapa saja mereka? Yuk simak daftar 8 idol K-POP berbakat yang sukses menjadi CEO Agensi di di usia muda berikut ini.

1. B.I

Setelah memutuskan untuk keluar dari iKON, B.I juga hengkang dari agensi YG Entertainment.

Setahun tanpa kabar, pemilik nama asli Kim Hanbin ini pun mengejutkan penggemar dengan menjadi pendiri 131LABEL dan Direktur Eksekutif Perusahaan IOK.

Bukan hanya menaungi dirinya sendiri sebagai solois, kini dia juga menjadi CEO bagi Sowon GFriend yang resmi menandatangani kontrak dengan IOK Company.

2. ZICO

Tak berbeda jauh dengan B.I, ZICO memang dikenal sebagai seorang idol yang memiliki jiwa produser luar biasa.

Meski tak keluar dari grup BLOCK B yang membesarkan namanya, namun pemilik nama asli Woo Ji Ho ini mendirikan agensi seorang diri bernama KOZ Entertainment pada tahun 2019.

KOZ Entertainment merupakan rumah bagi artis Dvwn dan FANXY CHILD. Setahun setelahnya, agensinya menjadi bagian dari HYBE Labels.

3. Kang Daniel

Salah satu yang berhasil membaut dunia K-POP heboh adalah keputusan Kang Daniel untuk memulai solo karier di bawah agensinya sendiri setelah WANNA ONE bubar.

Kang Daniel menjadi pendiri KONNECT Entertainment pada tahun 2019. Bahkan kini agensinya menaungi musisi legendaris CL eks 2NE1 lho!

4. Jackson Wang

Miliki popularitas yang luar biasa, Jackson Wang GOT7 mendirikan label rekaman Team Wang.

Baca Juga: 7 Potret Wina Gacima yang Cantik Mirip Idol K-POP

Bukan hanya itu, dia bahkan memiliki brand fashionnya sendiri dan mengatur semua kegiatan internasionalnya setelah keluar dari JYP Entertainment.

5. Lay 

Meski masih menjadi anggota grup EXO, Lay resmi mengumumkan pembentukan Chromosome Entertainment Group pada 7 Oktober 2020.

Pasalnya, dia masih belum diperbolehkan melakukan aktivitas bersama grup di Korea Selatan. Agensinya terus berkembang dan dalam tahap merekrut trainee.

6. Hyolyn

Setelah berpisah dengan Starship entertainment dan bubarnya SiSTAR pada 2017 silam, Hyolyn memulai perusahaan produksinya sendiri Bridʒ.

Saat ini Hyolyn adalah satu-satunya artis di bawah label tersebut.

7. Kim So Hye

Ikuti jejak seniornya, Kang Daniel, Kim So Hye mendirikan agensinya sendiri S&P Entertainment pada tahun 2016 setelah I.O.I bubar.

Kim So Hye saat ini juga merupakan satu-satunya artis di bawah label tersebut. Dia aktif sebagai idol dan juga aktris.

8. Jay Park 

Jay Park juga menjadi salah satu mantan idol yang sukses bauk di dunia hiburan maupun sebagai seorang CEO agensi.

Setelah berpisah dengan 2PM dan hengkang dari JYP, dia mendirikan AOMG. Agensi ini merupakan salah satu label hip-hop paling legendaris.

Baca Juga: Ini Posisi Visual, Face Of Group dan Center ITZY Idol Grup K-Pop

Dalam kepemimpinannya, Jay Park menjadi CEO dari beberapa artis berbakat seperti Gray, Loco, Simon Dominic, Yugyeom, dan Lee Hi.

Nah, itu dia daftar 8 idol K-POP berbakat yang sukses menjadi CEO Agensi di di usia muda. Ada idola kamu?




B.I eks iKONZICOJay ParkKang DanielHyolynIdol KPOPIdol jadi CEOIdol Pendiri AgensiIdol Menjadi CEOIdol CEOPendiri AOMGPendiri 131 LabelKOZ EntertainmentKONNECT Entertainment

Share to: