Fakta Penipuan Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Dengan Iming-iming Lolos CPNS

Fakta Penipuan Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Dengan Iming-iming Lolos CPNS

Fakta Penipuan Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Dengan Iming-iming Lolos CPNS

Sederet fakta tentang penipuan Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar dengan modus lolos CPNS (Foto: Instagram @niadaniatynew)


Berikut adalah sederet fakta tentang tuduhan penipuan kepada Olivia Nathania, putri sulung Nia Daniaty dan suaminya Rafly N Tilaar. Mengimingi 225 orang lolos CPNS, kerugian ditaksir hingga Rp 9,7 miliar gaes!

Olivia Nathania merupakan anak penyanyi senior Nia Daniaty dari pernikahannya dengan Mohamed Hisham yang saat ini berusia 29 tahun. Wanita kelahiran 20 Februari 1992  ini juga merupakan istri dari Rafly N Tilaar.

Baca Juga: Awal Mula Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Dilaporkan Menipu 225 Orang Dengan Iming-iming Lolos CPNS

Dilakukan sejak tahun 2019 yang lalu, pengacara pihak korban, Odie Hodianto mengungkapkan bahwa per-orangnya bisa memberikan Rp 25 juta hingga Rp 156 juta. Uang tersebut di transfer atau diberikan langsung kepada pasangan suami istri yang menikah pada Februari 2020 tersebut.

Diimingi Jabaran PNS Tanpa Melalui Tes

Odie Hodianto juga mengungkapkan bahwa Olivia Nathania menawarkan berbagai posisi jabaran PNS kepada korbannya. 

Hingga kini, ada sekitar 225 orang yang ditipu dengan iming-iming kelulusan menjadi PNS tanpa tes CPNS terlebih dahulu. Olivia Nathania menjanjikan korbannya untuk mengisi posisi para PNS yang meninggal karena COVID-19.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada satu pun dari korbannya yang berhasil mengisi posisi PNS yang dijanjikan tersebut.

Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar Tak Bisa Dihubungi

Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar menjanjikan 225 korbannya lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil tanpa harus mengikuti tes. Mereka menawarkan para korban dapat lolos melalui jalur prestasi.

Baca Juga: Biodata Olivia Nathania Lengkap Agama dan Umur, Anak Nia Daniaty yang Diduga Menipu Dengan Modus Lolos CPNS

Para korban sempat mendatangi kantor Rafly N Tilaar beberapa waktu yang lalu untuk meminta pengembalian dana. 

Istri dari Olivia Nathania ini pun berjanji akan memberikan ganti rugi. Sayangnya, hingga kini korban tidak bisa menghubungi keduanya.

5 Orang Korban Memutuskan untuk Melapor

Pengacara pihak korban, Odie Hodianto mengungkapkan bahwa penipuan ini sudah terjadi sejak tahun 2019. Hingga kini, ada sekitar 225 orang yang ditipu dengan iming-iming kelulusan menjadi CPNS tanpa tes.

5 orang korban pun memutuskan untuk melaporkan keduanya ke Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 September 2021.

Pelaporan ini dituduhkan atas kasus penipuan ini ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Baca Juga: Fakta dan Profil S, Wanita yang Mengaku Korban Pelecehan Ayah Taqy Malik Selain Marlina Octoria

Nah, itu dia sederet fakta tentang tuduhan penipuan kepada 225 orang oleh Olivia Nathania, putri sulung Nia Daniaty dan suaminya Rafly N Tilaar dengan iming-iming kelulusan CPNS.




Nia DaniatyAnak Nia DaniatyMenantu Nia DaniatyBiodata anak Nia DaniatyBiodata Nia DaniatyBiodata anak Nia DaniatyOlivia NathaniaBiodata Olivia NathaniaUmur Olivia NathaniaAgama Olivia NathaniaSuami Olivia NathaniaPenipuan Olivia NathaniaOlivia Nathania Menipu CPNSPenipuan CPNSModus Penipuan Olivia NathaniaKorban Olivia NathaniaOi dan RafOlivia Nathania menipu 225 orang

Share to: