Biodata Sindy Nur Fitri Lengkap Agama Umur dan Karir, Diplomat RI yang Bantah Tuduhan Vanuatu di PBB

Biodata Sindy Nur Fitri Lengkap Agama Umur dan Karir, Diplomat RI yang Bantah Tuduhan Vanuatu di PBB

Biodata Sindy Nur Fitri Lengkap Agama Umur dan Karir, Diplomat RI yang Bantah Tuduhan Vanuatu di PBB

Kolase Foto dan Biodata Sindy Nur Fitri, Diplomat RI yang Bantah Tuduhan Vanuatu di PBB (Foto: Linked In)


Inilah biodata Sindy Nur Fitri, diplomat RI yang membantah tuduhan Vanuatu di PBB terkait pelanggaran HAM Papua. 

Sindy Nur Fitri merupakan perempuan asal Indonesia yang kini berprofesi sebagai seorang diplomat. Gadis berusia 30 tahun ini diketahui memeluk agama Islam. 

Sindy Nur Fitri baru-baru ini jadi sorotan setelah membantah tuduhan Vanuatu di sidang PBB pada Minggu, 27 September 2021 lalu. Dalam sidang tersebut, Sindy menyebut bahwa Vanuatu sengaja menutup mata ketika kelompok separatis bersenjata membunuh tenaga kesehatan, guru, hingga penegak hukum. 

"Ketika para guru dibantai tanpa belas kasihan, mengapa Vanuatu memilih diam?" tanya Sindy Nur Fitri. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Sindy Nur Fitri Lengkap Jejak Karir, Diplomat RI yang Bantah Tuduhan HAM

Bagi kamu yang masih mencari tau sosok Sindy Nur Fitri, kamu bisa baca biodata Sindy Nur Fitri lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini gaes. 

Pendidikan Sindy Nur Fitri

Dalam laman Linked In Sindy Nur Fitri, ia tercatat sebagai lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Hukum tahun 2013. Ia kemudian melanjutkan studinya melalui Chavening Scholarship ke Master of Law University of Edinburgh. 

Selama menjalani masa kuliah, Sindy Nur Fitri terbilang cukup aktif di berbagai organisasi kampus. Ia pernah menjabat sebagai sekretaris umum di organisasi Asian Law Students Association (ALSA), sekretaris di Edinburgh Law Connection and anggota digital ambassador University of Edinburgh.

Awal Karir Sindy Nur Fitri

Sindy Nur Fitri mengawali kariernya pada tahun 2014 saat masuk ke Kementrian Luar Negeri sebagai staff magang. Ia sempat ditugaskan untuk menjalani magang di Kantor Kedutaan RI di New Delhi pada tahun 2014. 

Pada tahun 2015 hingga 2013, Sindy Nur Fitri ditugaskan di bagian kerja sama sektoral Direktorat Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang. 

Pada 2018-2020, Sindy Nur Fitri dipercaya menjadi Sekretaris Ketiga Direktorat Jenderal Kerja Sama Multilateral. Pada Februari 2020 hingga sekarang, Sindy Nur Fitri menjabat sebagai Sekretaris ketiga Perwakilan Tetap RI di New York. 

Aktif Membela Indonesia di Banyak Gerakan

Sebelumnya, Sindy Nur Fitri juga aktif membela dan mendukung Indonesia di banyak gerakan. Dari mulai Organisasi Kerja Sama Islam, Developing Eight, hingga Gerakan Non Blok. 

BACA JUGA: Biodata Silvany Pasaribu, Lengkap Umur dan Agama, Diplomat Milenial RI yang Viral

Bantah tudingan Vanuatu soal HAM di Papua

Seperti diketahui, Vanuatu kerap menudin adanya pelanggaran HAM di Papua. Mereka juga mempertanyakan status Papua itu sendiri. 

Sindy Nur Fitri dengan tegas membantah tudingan Vanutau terkait pelanggaran HAM di Papua. Ia mengungkap bahwa justru Vanuatu yang menutup mata ketika banyak orang-orang berjasa yang dibunuh secara keji oleh kelompok separatis bersenjata. 

Terkait status Papua, Sindy Nur Fitri juga menegaskan bahwa Papua merupakan bagian dari Indonesia yang semestinya tak dipertanyakan lagi. 

"Vanuatu terus mencoba mempertanyakan status Papua sebagai bagian yang utuh dari Indonesia yang mustinya tak lagi diperdebatkan. Hal ini melanggar tujuan dan prinsip-prinsip piagam PBB," ungkap Sindy Nur Fitri.

Profil dan Biodata Sindy Nur Fitri

Nama lengkap:

Sindy Nur Fitri

Nama panggilan:

Sindy

Asal:

Indonesia

Tanggal Lahir:

29 Maret 1991

Umur:

30 tahun

Agama:

Islam

Profesi: 

Diplomat, Sekretaris Ketiga Perwakilan Tetap RI New York

Pendidikan:UGM, University of Edinburgh
Twitter:

@sindynurfitri

Nah itulah biodata Sindy Nur Fitri, lengkap dengan agama umur hingga karirnya. Seperti diketahui, Sindy Nur Fitri merupakan diplomat RI yang baru-baru ini membantah tuduhan Vanuatu di PBB soal pelanggaran HAM Papua. 




Sindy Nur FitriSindy Nur Fitri PBBBantah Tudingan VanuatuSindy Nur Fitri VanuatuBiodata Sindy Nur FitriUmur Sindy Nur FitriAgama Sindy Nur FitriProfil Sindy Nur FitriKarir Sindy Nur FitriPerjalanan Karir Sindy Nur FitriPendidikan Sindy Nur FitriPernyataan Sindy Nur Fitri

Share to: