Mulai Oktober Naik Pesawat dan Kereta Api Tak Pakai PeduliLindungi

Mulai Oktober Naik Pesawat dan Kereta Api Tak Pakai PeduliLindungi

Mulai Oktober Naik Pesawat dan Kereta Api Tak Pakai PeduliLindungi

Naik Pesawat dan Kereta Api Tak Pakai PeduliLindungi (Foto istimewa)


Mulai Oktober 2021 mendatang penumpang yang akan naik pesawat dan kereta api tak lagi diwajibkan pakai aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kementrian Kesehatan yang juga meberikan opsi bagi masyarakat yang ingin berpergian.

Penghapusan PeduliLindungi sebagai syarat naik pesawat dan kereta api ini adalah karena masih banyaknya masyarakat yang tak memiliki smartphone dan kesulitan mengunduh aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Viral 800 Siswa SMA di Sumut Tolak PTM karena Nikah Muda, Netizen: Cape Sekolah Pengen Nikah Aja

"Tadi ada pertanyaan nggak bisa download Peduli Lindungi karena memory penuh, karena banyak aplikasi. Sekarang kami sudah berkoordinasi dengan platform digital seperti Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka bahkan JAKI. Jadi tak harus menggunakan PeduliLindungi, tetapi anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang ada di PeduliLindungi, kita akan launching bulan Oktober ini," kata pihak Kementrian Kesehatan.

Meski sudah tak menggunakan aplikasi PeduliLindungi, namun status tes antigen, swab PCR dan sertifikat vaksin tetap akan terdeteksi melalui nomor induk KTP (NIK)

Saat ini pemerintah sudah melakukan integrasi informasi saat para penumpang membeli tiket. Sehingga dengan NIK saja, maka status calon penumpang bisa langsung terdeteksi.

BACA JUGA: Curhat Potongan Besar Slip Gaji Viral, Kasir Swalayan Ini Dipecat dan Dituntut dengan UU ITE

Semoga dengan adanya ini semakin memudahkan penumpang yang ingin berpergian serta bisa mendeteksi pasien Covid-19 dengan baik ya gaes.




PeduliLindungiPesawatKereta ApiPeduliLindungi dihapusPergi tak perlu PeduliLindungi

Share to: