Fakta dan Profil Lisa Amelia, Kasir Swalayan yang Viral Potongan Slip Gaji Berakhir Perjanjian

Fakta dan Profil Lisa Amelia, Kasir Swalayan yang Viral Potongan Slip Gaji Berakhir Perjanjian

Fakta dan Profil Lisa Amelia, Kasir Swalayan yang Viral Potongan Slip Gaji Berakhir Perjanjian

Kolase Foto dan Fakta Profil Lisa Amelia, Kasir Swalayan yang Viral Potongan Slip Gaji (Foto: Facebook Uni Kasih)


Baru-baru ini sosok Lisa Amelia tengah viral karena potongan slip gaji. Inilah fakta dan profil Lisa Amelia, kasir swalayan yang akhirnya dilaporkan balik oleh perusahaan dan berujung pada perjanjian tertulis.

Sosok Lisa Amelia sempat curhat dan membeberkan slip potongan gajinya melalui Facebook miliknya. Dalam unggahannya tersebut ia mengaku bahwa gajinya dipotong hingga Rp300 ribu.

"Ya ampun, udah gaji kecil, kena potongan segini banyak juga. Capek kerja nonstop sebulan cuma dihargain 368rb. Ini mah bayar kosan aja gak cukup. Boro-boro makan," ungkap Lisa Amelia dalam unggahan Facebooknya. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Nikah Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar: Tercatat Lajang di KUA hingga Mahar Gunakan Uang Ustaz Subki

Inilah fakta dan profil Lisa Amelia yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

Berprofesi sebagai kasir

Dalam slip gaji yang viral di sosial media tersebut, Lisa Amelia tercatat sebagai seorang kasir di Swalayan JS Swalyan. Di swalayan JS tersebut, gaji pokok seorang kasir diketahui satu juta. 

Berlokasi di Pringsewu

Sebuah akun Facebook bernama Riio Nevil Jarii mengungkap bahwa lokasi swalayan tersebut adalah Pring Sewu Barat, Provinsi Lampung gaes. 

BACA JUGA: Rekaman CCTV Dhena Devanka Lakukan KDRT Jonathan Frizzy Beredar, Netizen Beri Dukungan

Mendapat potongan Rp300 ribu

Dalam slip gaji Lisa Lisa Amelia tercatat bahwa gaji pokoknya yang sebesar 1 juta tersebut dipotong Rp300 ribu karena cuti sakit selama 3 hari. 

Selain itu, gajinya juga dipotong Rp150 ribu karena terlambat. Belum berhenti sampai di situ, Lisa juga harus rela gajinya dipotong karena kompensasi barang hilang sebesar Rp232 ribu. 

Jadi, total gaji pokok 1 juta dengan bonus Rp50 ribu tersebut hanya tinggal Rp368 ribu yang diterima oleh Lisa Amelia. 

Membuat surat perjanjian dengan JS Swalayan

Kabar terbaru Lisa Amelia pun muncul melalui akun Facebooknya. Lisa diketahui dilaporkan dengan pasal UU ITE dan pencemaran nama baik. 

Lisa Amelia akhirnya meminta maaf kepada JS Swalayan karena merasa bersalah soal unggahannya tersebut yang diduga menyudutkan salah satu pihak. 

"Saya, Lisa Amelia, mantan pegawai JS Swalayan, adalah pihak yang bersalah dan dengan ini meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang diantarnya," tulis Lisa Amelia 

Lisa juga mengaku bahwa ia harus membayar denda atas tuntutan JS Swalayan yang dilayangkan padanya. 

"Pihak JS Swalayan menuntut saya atas pasal 45 UU ITE tentang pencemaran nama baik. Saya diberhentikan dari pekerjaan saya dan membayar denda atas tuntutan yang dilayangkan kepada saya," tutur Lisa Amelia. 

BACA JUGA: Trending Asrama Harry Potter, Ternyata Begini Caranya Ikutan Gaes

Itulah fakta dan profil Lisa Amelia, kasir swalayan yang viral karena potongan slip gaji dan berakhir pada perjanjian dengan pihak swalayan tersebut.




Lisa AmeliaFakta Lisa AmeliaProfil Lisa AmeliaLisa Amelia JS SwalayanLisa Amelia Kasir SwalayanLisa Amelia Kasir ViralKasir JS Swalayan ViralPerjanjian Lisa AmeliaPerjanjian JS Swalayan

Share to: