Tagar #ErickThohirSatukanPelindo Trending Twitter, Ada Apa?

Tagar #ErickThohirSatukanPelindo Trending Twitter, Ada Apa?

Tagar #ErickThohirSatukanPelindo Trending Twitter, Ada Apa?

Tagar #ErickThohirSatukanPelindo Trending Topik di Twitter (Foto: Istimewa)


Baru-baru ini, muncul tagar #ErickThohirSatukanPelindo nih gaes. Munculnya tagar ini pun menjadi trending topik di Twitter. Kira-kira ada apa ya? Simak ulasannya berikut ini.

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir telah menyatukan PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo I (Persero), Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV. Ia mengatakan alasan menggabungkan aksi korporasi itu akan menekan ongkos logistik di Tanah Air.

"Karena logistic cost kita dibandingkan negara lain masih tinggi. Kita 24 persen, negara lain 11 persen," kata Erick Thohir dalam video yang disampaikan humas Kementerian BUMN, pada Minggu 3 Oktober 2021 kemarin.

BACA JUGA: Erick Thohir Kenalkan 6 Puan di #GirlsTakeOverBUMN, Ketum GenZET: Leader Create Leaders!

Tagar #ErickThohirSatukanPelindo Trending Twitter

Oleh karena itu, munculah tagar #ErickThohirSatukanPelindo yang menjadi trending topik di Twitter pada hari ini, Senin 4 Oktober 2021. Tagar tersebut menduduki posisi ketiga gaes. 

#ErickThohirSatukanPelindo sendiri merupakan sebuah dukungan terhadap Erick Thohir yang sudah menyatukan Pelindo.

Erick Thohir berharap, merger perusahaan BUMN di sektor pelabuhan akan mendorong ongkos logistik lebih efisien. Sehingga ongkos logistik yang awalnya tinggi dan membuat Indonesia kalah saing dengan negara-negara lain di Asia bisa menunjukan potensinya kembali untuk bersaing. 

Pelindo Tempati Peringkat Delapan Besar Dunia 

Potensi tersebut terbukti dari keempat perusahaan BUMN tersebut yang langsung menempati peringkat delapan besar dunia secara valuasi lho gaes. 

BACA JUGA: Alasan Erick Thohir Satukan Pelindo, Anak Muda Wajib Tahu Gaes

“Selama ini kita tertutup mata, bahwa peti kemas pelabuhannya punya potensi luar biasa. Terbukti hasil merger ktia langsung masuk ranking 8 besar dunia,” kata Erick Thohir. 




Erick ThohirMenteri BUMN Erick Thohir#ErickThohirSatukanPelindoTwitterErickThohirSatukanPelindo Trending TwitterErickThohirSatukanPelindoAlasan Erick Thohir Satukan PelindoErick Thohir Satukan PelindoPelindoPT Pelabuhan IndonesiaErick Thohir Ungkap Alasan Satukan PelindoOngkos LogistikErick Thohir Pelindo

Share to: