Banting Mahasiswa Demo Hingga Kejang, Polisi yang Lakukan Smackdown Akan Diusut

Banting Mahasiswa Demo Hingga Kejang, Polisi yang Lakukan Smackdown Akan Diusut

Foto

Kolase Foto dan Banting Mahasiswa Demo Hingga Kejang (Foto: Instagram


Belum lama ini viral sebuah video menampilkan oknum polisi membanting mahasiswa yang tengah demo hingga mengalami kejang. Kini, pihak kepolisian pun tengah mengusut oknum yang melakukan smackdown tersebut gaes. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro pada Rabu, 13 Oktober 2021. 

Menurut penuturan Wahyu, ia telah menginstruksikan kepada pasukan pengamanan aksi untuk tak melakukan kekerasan dalam mengamankan demo. 

"Dalam apel pengamanan pasukan sudah jelas dan tegas tidak ada kekerasan, kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas," ungkap Wahyu. 

BACA JUGA: Kabar Terbaru Mahasiswa Banten yang di 'Smackdown' Polisi: Agak Sedikit Pegel-pegel

Akan diusut dan ditindak tegas

Kini pihak Polres Tangerang tengah melakukan evaluasi internal dan mengusut kasus banting mahasiswa tersebut. Menurut Wahyu, pihaknya juga akan kembali mengevaluasi SOP pengamanan masa. 

"Hasl penilaian internal sebagai bahan untuk menindak anggota bila terbukti adanya kesalahan SOP," kata Wahyu.

Kapolres Wahyu Sri Bintoro pun meminta maaf kepada publik dan korban tindak kekerasan oknum pengamanan unjuk rasa di depan gedung Tigaraksa Tangerang. 

"Polda Banten meminta maaf kepada FSH umur 21 tahun, yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum pengamanan unjuk rasa," kata Kapolres Wahyu Sri Bintoro.

Anggota DPR minta polisi usut tuntas

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB, Mohammad Rano Alfath pun meminta poliri untuk mengusut kasus banting mahasiswa tersebut hingga tuntas.

Tak lupa, Rano juga mengingatkan kepada pihak kepolisian agar tetap humanis, sesuai dengan pesan dari Kapolri selama ini. 

Viral mahasiswa dibanting hingga kejang

Sebelumnya, viral sebuah video menampilkan oknum polisi tengah membanting mahasiswa yang tengah berdemoo di depan Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa pada Rabu, 13 Oktober 2021. 

Dalam video berdurasi singkat tersebut juga terlihat mahasiswa yang diketahui bernama Faris tersebut mengalami kejang-kejang. 

Meski begitu, beberapa saat setelah kejadian tersebut Faris ditemui di kantor kepolisian setempat dan mengaku baik-baik saja. 

"Namanya Faris, dari Banten. Saya juga gak mati, masih hidup dalam keadaan biasa-biasa saja, agak sedikit pegel-pegel," kata Faris. 

BACA JUGA: Video Lengkap Mahasiswa Viral yang di 'Smackdown' Polisi Hingga Kejang, Berikut Kondisinya Sekarang

Kita tunggu aja gaes pihak kepolisian yang tengah mengusut oknum yang melakukan aksi smackdown atau banting mahasiswa berdemo tersebut gaes. 




Mahasiswa dibanting PolisiKondisi Mahasiswa dibanting PolisiKabar Mahasiswa dibanting PolisiSiapa Mahasiswa dibanting PolisiVideo Mahasiswa dibanting PolisiViral Mahasiswa dibanting PolisiDemo Kantor Bupati TangerangDemo di TanggerangMahasiswa Demo di TanggerangVideo Demo di Tanggerangmahasiswa di smackdownmahasiswa di smackdown PolisiMahasiswa Dibanting Sampai KejangVideo ViralUsut Polisi Banting mahasiswa

Share to: