Ini Kegiatan yang Dilakukan Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Sampai Susuri Sungai, 11 Orang Tewas

Ini Kegiatan yang Dilakukan Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Sampai Susuri Sungai, 11 Orang Tewas

Foto

Kegiatan yang Dilakukan Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Sampai Susuri Sungai (Foto Istimewa)


Berikut ini kegiatan yang membuat sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis tewas tenggelam usai susuri sungai Cileueur, Ciamis, Jawa Barat.

Diketahui para siswa MTs Harapan Baru Ciamis menyusuri sungai Cileueur dalam rangkan kegiatan pembinaan untuk membersihkan sampah yang ada di area sungai.

BACA JUGA: Kronologi Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Susuri Sungai Cileueur, 11 Tewas dan 10 Selamat

Kegiatan tersebut diketahui berlangsung di  Sungai Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat 15 Oktober 2021.

Siswa yang mengikuti kegiatan susur sungai tersebut diketahui berjumlah 150 orang yang tergabung dalam kelas 7 dan 8.

Namun siswa yang berhasil kembali ke sekolah setelah kegiatan tersebut hanya 139 orang saja gaes.

Hal ini karena sebanyak 21 orang siswa tenggelam di sungai tersebut. Hal ini berdasarkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Sabtu 16 Oktober 2021.

Diketahui dari jumlah tersebut 11 orang meninggal dan 10 lainnya selamat dan tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya semalaman langsung memantau pencarian korban tenggelam siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis di lokasi kejadian dan di RSUD Ciamis.

BACA JUGA: Cerita Kiwil Enggan Disebut Gagal Membina Rumah Tangga, Sebut Mantan Istri Gak Taat dan Terima Keadaan

"Dari 150 peserta yang mengikuti kegiatan, yang kembali ada 139 siswa ke sekolah. Tidak kembali karena meninggal dunia sebelas orang. Yakni delapan lelaki dan tiga perempuan," ujar Herdiat.




siswa MTs Harapan Baru Ciamissusur sungaisusur sungai Cileueurtenggelam saat susur sungaitewas saat susur sungaikronologi susur sungai Cileueurtenggelamsusur sungai bersihkan sampah

Share to: