Hasil Pengumuman Nominasi AMI Awards Ke 24, Mengusung Tema Spirit Of Creativity

Hasil Pengumuman Nominasi AMI Awards Ke 24, Mengusung Tema Spirit Of Creativity

Hasil Pengumuman Nominasi AMI Awards Ke 24, Mengusung Tema Spirit Of Creativity

Pengumuman Nominasi AMI Awards Ke 24 (Foto: Screenshot Live Pengumuman Nominasi)


Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke 24 di tahun 2021 ini akan segara dilaksanakan. Dan telah dilaksanakan pula pembacaan nominasi AMI Awards ke 24 ini pada 18 Oktober 2021. AMI Awards ke 24 ini mengusung tema "SPIRIT OF CREATIVITY".

Pada edisi kali ini, terdapat 55 kategori yang diperebutkan oleh para insan musik di Indonesia. Tak hanya itu, akan ada pula 3 kategori khusus, yakni Lifetime Achievement, Legend Awards dan Dedikasi Musik.

Dari acara tersebut, Tiurma Imelda Sinaga selaku Head of Production Operation Departement RCTI mengatakan bahwa Malam Puncak AMI Awards 2021 ini akan dilaksanakan secara langsung pada 15 November 2021 di RCTI dengan menerapkan protokol kesehatan. Tiurman Imelda Sinaga juga memberikan bocoran sedikit, bahwa akan ada konsep berbeda di malam puncak AMI Awards ke 24 ini dengan konsep AMI di edisi sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Pengumuman Nominasi AMI Awards ke 24

Sementara itu, dalam pengumuman nominasi AMI Awards yang ke 24 ini, dijelaskan ada 4645 lagu yang didaftarkan selama masa pendaftaran. Dan Syaharani selaku Tim Sidang Kategorisasi, menjelaskan bahwa proses voting berjalan dengan lancar meski ada kendala kecil. Hingga akhirnya Tim Sidang Kategorisasi berhasil memilih karya-karya terbaik di tiap nominasi-nominasi yang total berjumlah 55 kategori ini.

Syaharani mengatakan bahwa Tim Sidang Kategorisasi bekerja keras untuk memilih karya-karya terbaik. Syaharani juga mengungkapkan bahwa Tim Sidang Kategorisasi bekerja selama 12 jam lebih per hari dalam lebih dari 10 hari untuk memilih karya-karya terbaik di tiap kategori.

Dalam acara ini, hadir pula Dwiki Dharmawan selaku ketua umum AMI. Dwiki mengatakan bahwa ia sangat senang karena munculnya talenta-talenta baru di AMI Awards ke 24 ini. Tak hanya itu, ia juga senang dengan talenta-talenta senior yang masih tetap semangat berjuang di masa Pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan adanya 4645 lagu yang berhasil didaftarkan hingga hari penutupan pendaftaran AMI Awards 2021.

Selain itu, dari perwakilan musisi, ada penyanyi muda berbakat Anneth yang juga turut hadir. Anneth pun merasa bersyukur ia bisa masuk ke beberapa nominasi di AMI Awards ke 24 ini. Anneth  juga tampil membawakan lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti. 

Selain Anneth, turut tampil pula Stevan pasaribu yang menyanyikan lagu Belum Siap Kehilangan serta Kaleb J yang menyanyikan lagu It's Only Me.

Dalam acara ini pula, ditampilkan 55 kategori dan para nominasinya dalam bentuk video presentasi. Dan dipenghujung acara ditampilkan kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik.




AMI AwardsAMI Awards ke 24Nominasi AMI Awards ke 24Tema AMI Awards ke 24Jadwal AMI Awards ke 24Pengumuman nominasi Ami AwardsAMI Awards 2021

Share to: