Pengumuman Nominasi AMI Awards ke 24

Pengumuman Nominasi AMI Awards ke 24

Pengumuman Nominasi AMI Awards ke 24

Pengumuman Nominasi AMI Awards ke 24 (Foto: Instagram @amiawards)


Pengumuman nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards yang ke 24 akan segera digelar gaes. Kali ini, AMI Awards mengusung tema " SPIRIT OF CREATIVITY". Mengingat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pengumuman nominasi AMI Awards sendiri akan digelar secara daring melalui zoom dan juga live YouTube, dan hanya akan dihadiri oleh beberaoa narasumber dan musisi.

Pengumuman nominasi AMI Awards yang ke 24 akan digelar pada Senin, 18 Oktober 2021 pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Yayasan  Anugerah Musik Indonesia selaku penyelenggara acara, siap menggelar AMI Awards yang ke 24 ini.

AMI Awards ke 24 ini baru saja melewati tahap pendaftaran lagu secara online, dimana sudah dibuka pada 5 Mei 2021 dan ditutup pada Juli 2021. Telah terkumpul 4645 lagu yang telah melakukan pendaftaran online. Karya tersebut merupakan gabungan dari karya produksi single dan album dalam kurun waktu 1 Juli 2020 hingga 30 Juni 2020.

Baca Juga: Profil dan Biodata Francis Karel, Musisi Asal Indonesia yang Viral Mendunia Gaes!

Total Lagu yang Terdaftar Meningkat Drastis

Di tahun 2021 ini, total lagu yang terdaftar adalah 4645 lagu, hal ini merupakan peningkatan yang secara signifikan dibanding tahun 2020. Diketahui di tahun 2020, total lagu yang terdaftar adalah 2973 lagu. Itu artinya terjadi peningkatan sebanyak 60% dari total lagu yang terdaftar.

Ini menunjukkan bahwa Industri Musik Indonesia mulai bangkit kembali setelah menurun akibat Pandemi Covid-19 di tahun lalu.

Tahap Selanjutnya

Sementara itu, setelah lagu terdaftar, telah dilaksanakan Sidang Kategorisasi dan Voting Online. Tahap ini dilakukan oleh voting member AMI. Dan kini, tahap voting pun telah selesai, dan nominasi-nominasi AMI Awards ke 24 siap untuk dibacakan pada 18 Oktober 2021.

Pengisi Acara

Sementara itu, karena masih dalam Pandemi Covid-19,  acara pengumuman nominasi akan dilaksanakan secara daring via zoom meeting dan juga live di kanal YouTube Anugerah Musik Indonesia / AMI Awards. acara ini akan dihadiri beberapa narasamber dan juga musisi.

Narasumber tersebut diantaranya, Dwiki Dharmawan selaku ketua umum AMI, Tiurma Imelda Sinaga selaku Head of Production Operation Departement RCTI, dan Syaharani selaku Tim Sidang Kategorisasi.

Sementara itu, sebagai perwakilan musisi, ada Anneth, Kaleb J dan Stevan Pasaribu yang turut memberikan penampilan khusus di acara ini.

Baca Juga: Biodata Alffy Rev Lengkap Umur dan Agama, Musisi Juga Komposer Berbakat Ciptakan Lagu The Spirit of Papua

Jumlah Nominasi dan Jadwal Malam Puncak Pembacaan Pemenang AMI Awards Ke 24

Di AMI ke 24 ini, akan dibacakan 55 kategori dan 3 penghargaan khusus, yakni Lifetime Achievement, Legend Awards dan Dedikasi Musik.

Dan malam puncak pembacaan pemenang AMI Awards ke 24 akan dilaksanakan secara langsung pada 15 November 2021 di RCTI dengan menerapkan protokol kesehatan.




AMI AwardsAMI Awards ke 24Nominasi AMI Awards ke 24Tema AMI Awards ke 24Jadwal AMI Awards ke 24

Share to: