PTPN VIII Jalin Kerja Sama Teh Walini dengan Perusahaan AFOD Ltd Asal Canada

PTPN VIII Jalin Kerja Sama Teh Walini dengan Perusahaan AFOD Ltd Asal Canada

Foto

PTPN VIII Jalin Kerja Sama Teh Walini dengan Perusahaan AFOD Ltd (Foto:Tangkap Layar Youtube)


Acara trade expo Indonesia digital editions 2021 yang di siarkan secara live di youtube Kementerian Perdagangan dan dihadiri menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah melakukan swab anti gen dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Meski dilaksanakan secara virtual, Kementerian Perdagangan menargetkan 500.000 orang pengunjung dan buyer hadir dalam TEI Digital Edition 2021. Selain itu, Kemendag juga memasang target transaksi senilai US$1,5 miliar pada pameran produk ekspor Indonesia tersebut.

Trade expo Indonesia digital editions 2021 ini hadir untuk meningkatkan kinerja exspor perdagangan. Tak hanya itu saja bahkan ada yang berbeda dari acara Trade Expo Indonesia Digital Editions 2021 ini adanya halal food.

Baca Juga: Kolaborasi PTPN VIII dan Eiger, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Ini Tonggak Sejarah Pembangunan Ekowisata

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga menyampaikan dengan adanya expo Indonesia digital editions 2021 ini untuk meningkatkan kerja sama perdagangan internasional yang saling menuntungkan.

"Kondisi covid-19 bisa kita kendalikan dengan baik oleh sebab itu kerja sama dan perdagangan global harus segera kita aktifkan. Indonesia membuka kerja sama perdagangan internasional yang saling menguntungkan yang membuka banyak kesempatan kerja sumber daya dan transfer teknologi untuk meningkatkan sumber daya manusia," ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi juga mengatakan bahwa nilai exspor Indonesia saat ini tengah mencapai puncak.

Dengan adanya Trade Expo Indonesia Digital Editions 2021 ini sebagai wujud dari adaptasi dan inovasi kondisi terkini. Expo ini merupakan solusi sebagai penghubung bagi pelaku usaha khususnya bagi para expotir untuk menjalin kerja sama yang besar.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi dengan adanya trade expo ini yang juga menghadirkan inovasi baru dengan adanya produk halal.

Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Miftah Farid menjelaskan bahwa komoditas yang paling diminati sejauh ini adalah produk kategori living comfort and amenities, rempah-rempah, kopi, kakao, dan produk tekstil. 

“Mayoritas potential buyer berasal dari India, Korea Selatan, Afghanistan, dan Mesir. Kami mengupayakan menjaring buyer dari mitra nontradisional,” kata Miftah

Lebih lanjut acara trade expo Indonesia digital editions 2021 juga memberikan penghargaan Primaniyarta arwad dan Primaduta arwad kepeda beberapa negara.

Baca Juga: PTPN VIII Jembatani Ekonomi Kreatif Kawasan Puncak, Dihadiri Sandi Uno hingga Komisaris Milenial Adrian Zakhary Gaes

Tak hanya itu saja bahkan di dalam acara tersebut juga ada penandatanganan kesepakatan dagang antara exspotir Indonesia dengan lawyers dari 11 negara seperti Australia, Jepang, Canada, Korea dan 6 negara lainya.

Sedangkan untuk negara Canada yang disaksikan oleh Hendra Halim selaku Konsul Jendral Republik Indonesia di Vancouver.

PTPN VIII yang diwakili oleh Dian Hadiana Arif selaku SEVP Operational of PTPN VII menandatangani kesepakatan dengan AFOD Ltd yang diwakili oleh Colum Jing selaku General Manager of AFOD Ltd dengan transaksi senilai $ 1.086.696.




trade expo Indonesia digital editions 2021TEI Digital Edition 2021KemendagPTPN VIIIAFOD LtdTrade Expo IndonesiaDigital Edition 2021

Share to: