Arti Kata dan Makna Split Bill yang Viral Trending di Twitter, Wajib Dilakukan Saat First Date?

Arti Kata dan Makna Split Bill yang Viral Trending di Twitter, Wajib Dilakukan Saat First Date?

Foto

Apa itu Split Bill? Bahasa gaul yang iral di Twitter (Foto: Pixabay)


Berikut adalah ulasan lengkap arti kata dan makna Split Bill, istilah yang viral digunakan dan treding di sosial media Twitter. Apa hubungannya dengan first date?

Split Bill merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang artinya adalah pembagian tagihan atas keputusan bersama menjadi dua. Singkatnya, Split Bill merupakan cara membayar hasil tagihan, terutama makanan masing-masing.

Istilah ini dikenal dengan nama split billing di dunia kerja yang digunakan untuk membagi pekerjaan, pembayaran atau penggantian ke penyedia layanan yang berbeda kepada klien.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Jujurly yang Ramai Digunakan di Twitter, Bahasa Apa?

Namun hal ini belakangan viral karena sebuah thread di Twitter tentang seorang wanita yang tersinggung karena pasangannya menerapkan split bill di first date mereka. Wajar kah?

Apa itu Split Bill?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Split Bill merupakan istilah dalam bahasa Inggris yang artinya adalah pembagian tagihan atas keputusan bersama menjadi dua. Singkatnya, Split Bill merupakan cara membayar hasil tagihan, terutama makanan masing-masing.

Artinya, setiap orang dalam kelompok membayar tagihannya sendiri. 

Ada beberapa pilihan dalam penerapan Split Bill. Pertama setiap orang membayar pengeluaran mereka sendiri, atau seluruh tagihan dibagi menjadi dua tagihan yang sama.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna GGWP, Singkatan Bahasa Gaul Anak Gamers Gaes!

Gak hanya disaat pergi bersama teman-teman dan makan di restoran. Hal ini juga diterapkan dalam berbagai kegiatan mewah seperti berbagi kepemilikan pesawat, kapal, mobil, atau produk kelas atas lainnya yang dapat dibagikan lho!

Dari Mana Tradisi Split Bill di Restoran?

Di Indonesia istilah Split Bill mungkin masih langka, namun di Belanda hal ini sangat terkenal dengan nama Going Dutch.

Di Belanda, Going Dutch memiliki interpretasi yang berbeda-beda. Kepercayaan yang paling populer adalah bahwa Belanda memiliki kebiasaan orang-orang dari semua jenis kelamin diperlakukan sama.

Oleh karena itu ketika dua orang pergi keluar dan makan bersama, keduanya membayar sama, yaitu, mereka membagi tagihan.

Split Bill bukan hanya wajar diterapkan dalam first date, saat makan bersama teman-teman hal ini juga berlaku lho!

Namun tentu saja harus dengan keputusan bersama untuk menghindari kesalahpahaman. 

Baca Juga: Arti Kata dan Makna 'Pick Me Girl' yang Viral di TikTok, Kamu Salah Satunya?

Bahkan sudah sangat banyak aplikasi Split Bill yang bisa digunakan untuk kamu yang kebingungan menghitung jumlah tagihan sendiri. 

Nah, itu dia ulasan lengkap arti kata dan makna Split Bill, istilah yang viral digunakan dan treding di sosial media Twitter.




Split BillSplit Bill AdalahApa itu Split BillMAkna Split BillArti Split BillAsal Kata Split BillTradisi Split BillSplit Bill First DateAplikasi Split BillArti Kata Split BillIstilah Split BillPenerapan Split Bill

Share to: