Arti Kata dan Makna 'Pick Me Girl' yang Viral di TikTok, Kamu Salah Satunya?

Arti Kata dan Makna 'Pick Me Girl' yang Viral di TikTok, Kamu Salah Satunya?

Arti Kata dan Makna 'Pick Me Girl' yang Viral di TikTok, Kamu Salah Satunya?

Apa itu Pick Me Girl? Viral di TikTok (Foto: Ilustrasi Pixabay)


Berikut adalah ulasan lengkap arti dan makna Pick Me Girl, istilah yang viral digunakan GenZ belakangan ini di sosial media TikTok. Ternyata gak hanya terjadi di dunia Apakah kamu atau orang-orang di sekelilingmu salah satunya?

Pick Me Girl merupakan sindrom di mana seorang perempuan berusaha tampak beda, tidak mengikuti tren dan tak seperti gadis lain demi menarik perhatian laki-laki.

Kamu pasti sering mendengar kata-kata "Kalau aku tuh gak suka ngehabisin waktu nonton Drama Korea kaya cewek lainnya" atau "Akumah gak bisa ikut trend make-up, cuma pakai liptint sama bedak aja" kan? Nah, kata-kata tersebut bisa saja dikategorikan sebagai 'Pick Me Girl Syndrom' lho!

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Gaslighting, Gak Hanya Terjadi di Dunia Percintaan Lho!

Pakan kamu atau temanmu sering berkata demikian? Berikut ulasan lengkap arti dan makna kata Pick Me Girl.

Apa Itu Pick Me Girl?

Apa itu Pick Me Girl? Pick Me Girl adalah sindrom di mana seorang perempuan berusaha tampak beda, tidak mengikuti tren dan tak seperti gadis lain demi menarik perhatian laki-laki.

Menurut Urban Dictionary, Pick Me Girl adalah seorang gadis yang mencari validasi pria dengan secara tidak langsung atau langsung menyindir bahwa dia 'tidak seperti gadis-gadis lain.'

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Goyang Pargoy yang Hits di TikTok, Berasal dari Mana?

Mereka biasanya menghindari apa yang tengah tren di kalangan perempuan dan berusaha mengikuti apa yang pria lakukan untuk terlihat beda dari yang lain.

Hal ini sebenarnya bukan hal yang salah. Namun ketika mereka 'keluar' dengan cara membedakan diri sendiri untuk terlihat nampak lebih hebat dibanding wanita lainnya, saat itulah sindrom Pick Me Girl terjadi.

Bagaimana Mengetahui Contoh Sindrom Pick Me Girl?

Riasan atau make-up menjadi salah satu 'sasaran' para Pick Me Girl membanggakan dirinya.

Mereka akan terlihat dingin, tak peduli dengan riasan namun tetap tampil cantik dan sempurna apa adanya.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Toxic Positivity, Ternyata Harus Kamu Hindari Gaes!

"Akumah gak bisa ikut trend make-up, cuma pakai liptint sama bedak aja"

Perkataan tersebut kerap keluar di kolom komentar wanita lainnya yang tengah pamerkan teknik transformasi make-up yang luar biasa. Padahal, liptint dan bedak juga termasuk ke dalam make-up lho gaes!

Intinya, para Pick Me Girl berusaha menyombongkan dirinya menjadi "tidak seperti gadis lain" dan merendahkan tren serta kesukaan wanita lainnya.

Tak hanya dalam dunia make-up, para Pick Me Girl juga banyak menjadi salah satu konten sindiran di TikTok. Mulai dari pergaulan, hobi, cara berpakaian dan banyak lagi.

Bukan hanya di Indonesia lho, di negara lain seperti Korea, hal ini juga sangat sering terjadi. apalagi mereka memiliki standar kecantikan yang begitu tinggi.

Nah, itu dia ulasan lengkap tentang arti kata dan makna Pick Me Girl, istilah yang viral digunakan GenZ belakangan ini di sosial media. Apak kamu salah satunya?




Pick Me GirlApa itu Pick Me GirlArti Pick Me GirlMakna Pick Me GirlContoh Pick Me GirlPick Me Girl AdalahIstilah Pick Me GirlPick Me Girl IndonesiaPick Me Girl TikTok

Share to: