BNI Mobile Banking Meraih Keuntungan dengan Adanya Kolaborasi Bisnis Pay Later

BNI Mobile Banking Meraih Keuntungan dengan Adanya Kolaborasi Bisnis Pay Later

BNI Mobile Banking Meraih Keuntungan dengan Adanya Kolaborasi Bisnis Pay Later

BNI Mobile Banking (Foto:Istimewa)


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat transformasi yang fokus pada tiga area, Pertama, mendigitalisasi platform bisnis perusahaan. Kedua, pengembangan produk–produk digital. 

Ketiga, memperkuat ekosistem digital dengan API Open Banking. Saat ini, BNI telah mengembangkan API Open Banking dengan 283 jenis layanan, dan sudah digunakan oleh 4.000 klien. 

Baca Juga: Ganti Kartu Debit BNI Mudah di mesin BNI Digi CS, Berlaku Sampai Akhir Oktober Gaes!

"Penguatan kapabilitas digital juga dilakukan dengan cara kolaborasi dengan partners, diantaranya melalui kerja sama di bisnis Pay Later, dimana BNI menjadi early adaptor layanan ini di Indonesia melalui kerjasama dengan beberapa fintech dan e-commerce, termasuk Traveloka dan Shopee," ujarnya secara virtual pada Senin 25 Oktober 2021.

lanjut ia, selain bisnis Pay Later, sejak pertengahan September 2021, BNI memperluas kerjasama dengan Traveloka melalui peluncuran Pay Later Virtual Card pertama di Indonesia yang dapat digunakan oleh pengguna Traveloka Pay Later untuk bertransaksi di luar ekosistem Traveloka. 

Bagi BNI, kerjasama bisnis ini menjadi sumber fee based income yang berbasis digital. 

"Kami terus mengoptimalkan BNI Mobile Banking. Per September 2021, pengguna BNI Mobile Banking telah mencapai 9,9 juta orang dengan pertumbuhan 46,6 persen YoY. Selain jumlah pengguna yang meningkat signifikan, nilai transaksi melalui BNI Mobile Banking juga telah mencapai Rp 447 triliun atau meningkat 33,4 persen YoY," kata dia. 

"Untuk ke depannya fitur BNI Mobile Banking akan terus ditingkatkan dengan Omni Channel Experience, Pengelolaan Keuangan Personal, dan fitur solusi UMKM terintergasi," tambahnya.

Baca Juga: Cara Mengikuti Lelang dan Games REJEKI BNI, Berhadiah iPhone 12 Pro Max hingga , Samsung Galaxy Z Flip 3!

Ia juga menyebut bahwa transformasi digital memang menjadi salah satu strategi utama BNI untuk dapat melayani nasabah dengan lebih baik dan untuk mencapai tujuan Perseroan yaitu memiliki kinerja yang sustain dan profitable dalam jangka panjang. 

"BNI juga memiliki rencana untuk menjajaki opsi pengembangan bank digital. BNI percaya memiliki anak perusahaan bank digital akan membawa BNI ke tingkat layanan perbankan yang lebih tinggi," pungkasnya.




BNIBNI Mobile BankingTransaksi BNI Mobile BankingPay Latere-commercePay Later Virtual Card

Share to: