8 Rekomendasi Film Dokumenter Mengerikan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Kebayang!

8 Rekomendasi Film Dokumenter Mengerikan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Kebayang!

8 Rekomendasi Film Dokumenter Mengerikan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Kebayang!

Rekomendasi Film Dokumenter Mengerikan yang Diangkat dari Kisah Nyata (Foto: IMDB)


Yuk simak 8 rekomendasi film dokumenter mengerikan yang diangkat dari kisah nyata, bikin kebayang gaes.

Film dokumenter memang merupakan genre film yang tidak populer, tidak banyak orang yang menyukainya.

Meski begitu, banyak orang yang menyukai film dokumenter karena rata-rata merupakan diambil dari kisah nyata. Banyak pula kasus-kasus mengerikan yang diangkat menjadi film dokumenter, dan sukses membuat penonton kebayang.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor yang Cocok Disaksikan Jelang Halloween Gaes!

Nah, buat kamu yang ingin menonton film-film dokumenter yang mengerikan, yuk simak 8 rekomendasi film dokumenter mengerikan yang diangkat dari kisah nyata, bikin kebayang.

1. House of Secrets The Burari Deaths

Film dokumenter dari netflix ini menceritakan tentang kisah nyata dari kasus kematian satu anggota beranggotakan 11 orang di Delhi, India pada 30 Juni 2018. Dalam dokumenter ini, kamu akan disajikan dengan berbagai teori dan kebenaran tentang kasus kematian ini.

House of Secrets The Burari Deaths ini sudah dirilis Netflix pada 8 Oktober 2021 dan berisikan 3 episode.

2. Unsolved Mysteries

Dalam Unsolved Mysteries ini kamu akan melihat dokumenter dari kasus-kasus pembunuhan, orang hilang, hingga penampakan UFO yang mengerikan. Kamu bisa menonton Unsolved Mysteries ini di Netflix.

3. Fyre The Greatest Party That Never Happened

Fyre The Greatest Party That Never Happened ini merupakan sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang kisah Billy Mcfarland, seorang pengusaha muda yang membuat pesta mewah dan ekslusif di sebuah pulau menjadi gagal. Dokumenter ini dirilis pada tahun 2019 di Netflix, dan masih bisa ditonton di Netflix.

4. Bad Sport

Dokumenter ini menceritakan tentang berbagai kontroversi, skandal dan juga kriminal yang terjadi di dunia olahraga. Dokumenter Bad Sport ini tayang di Netflix.

5. Surviving Death

Surviving Death merupakan dokumenter series yang mengisahkan kisah-kisah, teori dan juga penjelasan ilmiah mengenai kehidupan seputar meninggal dunia. Seperti mati suri, reinkarnasi dan fenomena paranormal pasca kematian.

Dokumenter series ini telah tayang di Netflix sejak 6 Januari 2021, dan terdapat 6 episode.

6. The Social Dilemma

The Social Dilemma ini merupakan dokumenter yang mengisahkan tentang perkembangan sosial media dan efeknya di masyarakat dunia. Dalam hal ini, The Social Dilemma berupaya mengangkat bagaimana perusahaan-perusahaan besar seperti Facebook, Instagram dan Google yang mengeksploitasi data-data pengguna.

Dalam dokumenter ini kamu akan disajikan bagaimana peran dan efek sosial media di kehidupan pribadi kamu. The Social Dilemma bisa kamu saksikan di Netflix.

7. Voyeur

Voyeur ini merupakan dokumenter yang mengisahkan kisah seorang pemilik hotel yang diam-diam mengintip kehidupan pribadi tamunya. Hal ini ia lakukan selama puluhan tahun, dan akhirnya kebiasannya ini berubah menjadi skandal mengerikan buat dirinya sendiri.

Voyeur ini bisa kamu saksikan di Netflix.

8. Team Foxcatcher

Team Foxcatcher ini merupakan dokumenter yang mengisahkan tentang kasus pembunuhan Mark Schultz, atlet gulat Amerika Serikat, yang dibunuh pelatihnya sendiri, John Du Pont. John Du Pont merupakan seorang miliarder yang mempunyai fasilitas latihan mahal di rumahnya sendiri yang bernama Foxcatcher.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Bertema Kehidupan Pernikahan, Penuh Makna dan Pembelajaran Gaes!

Nah, itulah 8 rekomendasi film dokumenter mengerikan yang diangkat dari kisah nyata, bikin kebayang. Berani untuk menontonnya gaes?




Rekomendasi film dokumenter8 Rekomendasi film dokumenterRekomendasi film dokumenter mengerikanHouse of Secrets The Burari DeathsUnsolved MysteriesFyre The Greatest Party That Never HappenedBad SportSurviving DeathThe Social DilemmaVoyeurTeam FoxcatcherRekomendasi film dokumenter di NetflixFilm dokumenter di Netflix

Share to: