Viral Aliran Sesat Krislam di Sukabumi yang Gabungkan Kristen dan Islam

Viral Aliran Sesat Krislam di Sukabumi yang Gabungkan Kristen dan Islam

Foto

Viral Aliran Sesat Krislam di Sukabumi (Foto Istimew)


Viral di media sosial agama baru alias aliran sesat bernama Krislam di daerah Sukabumi, Jawa Barat yang gabungkan Kristen dengan Islam.

Aliran Krislam tersebut menghebohkan publik karena menggabungkan simbol lambang salib dan tulisan arab hingga tulisan arab berlafal Allah dan Yesus.

Hal ini pertama kali beredar di media sosial WhatsApp dan Twitter sejak Sabtu, 23 Oktober 2021 namun menjadi viral belakangan ini.

BACA JUGA: Fakta-fakta Video Viral Seorang Kakek di Majalengka Dikeroyok Warga, Ini Kronologinya

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah poster yang memperlihatkan adanya gabungan lafal Allah di paling atas dan juga salib di bawahnya dan menyebut Yesus sebagai pengantara.

"Terkemuka dunia dan akherat, Yesus pengantara," dalam tulisan tersebut.

Aliran sesat tersebut juga menggolongkan orang-orang yang diklaim beriman seperti Yahudi, Shobiin, Nashoro, Mazusi dan Musyik.

"5 Golongan orang beriman menurut Allah: (1) Yahudi, (2) Shobiin, (3) Nashoro, (4) Mazusi, (5) Musyrik," tulis dalam gambar tersebut.

Gak cuma itu agama Krislam ini juga menyebut jika terdapat jalan hidup kekal, terkemuka di dunia akherat dalam GS 3:45.

BACA JUGA: Video Lengkap Kapolres Nunukan Syaiful Anwar Viral Hajar Anak Buah, Karena Zoom Meeting?

Berdasarkan informasi terbaru yang beredar, pihak kepolisian telah mengamankan pria yang diduga sebagai pelaku pembuat simbol aliran Krislam tersebut.

Saat ini pelaku telah diserahkan ke FKUB untuk diperiksa dan diselidiki soal motif dirinya membuat simbol tersebut.




Krislamviral agama Krislamagama Krislam di Sukabumiagama Krislamaliran KrislamKristen IslamKristenIslamaliran sesataliran sesat Krislam

Share to: