Ini Alasan Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy, Gala dan Siska Selamat dari Kecelakaan

Ini Alasan Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy, Gala dan Siska Selamat dari Kecelakaan

Ini Alasan Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy, Gala dan Siska Selamat dari Kecelakaan

Kolase Foto Kecelakaan Vanessa Angel (Foto: Berbagai Sumber)


Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy, Gala, dan Siska berhasil selamat dari kecelakaan. Ternyata inilah alasan Tubagus Joddy selamat.

Alasan Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy, Gala, dan Siska selamat ini diungkap oleh polisi yang memeriksa seluruh fungsi mobil yang alami kecelakaan tersebut. 

Seperti diketahui kecelakaan mobil di Tol Nganjuk arah Surabaya yang mengakibatkan tewasnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansah pada Kamis, 4 November 2021 lalu. 

Sementara itu, tiga penumpang lainnya dalam mobil tersebut, sopir Tubagus Joddy, anak dari Vanessa Angel, Gala Sky, dan baby sitter bernama Siska. 

BACA JUGA: Tubagus Joddy Sudah Pernah Kecelakaan Pakai Mobil Vanessa Angel, Ayah Bibi Ardiansyah Akui Sempat Ragu

Alasan sopir dan dua penumpang lain selamat

Menurut penuturan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, dari pemeriksaan polisi didapat hasil bahwa air bag dalam mobil tersebut memang mengembang. 

Airbag itulah yang menahan, meminimalisir luka dan menyelamatkan Tubagus Joddy, Gala Sky, dan Siska. Untuk itulah luka ketiga penumpang mobil tersebut tak terlalu berat.

"Membantu. Mungkin kalau air bag tidak mengembang, si Joddy tuh bisa luka parah," ungkap Latif dalam Podcast Deddy Corbuzier pada Senin, 8 November 2021 lalu. 

"Mungkin air bag kalau tidak mengembang, babysitternya pun bisa parah, tapi alhamdulilah semuanya itu kami lihat di TKP semuanya (air bag) mengembang," tambahnya lagi. 

Sayangnya, air bag pada tempat duduk Bibi Andriansyah di bagian kiri mengembang dan pecah karena kerasnya benturan yang terjadi dalam kecelakaan tersebut. Hal itulah yang menyebabkan Bibi Andriansyah tak dapat selamat. 

"Iya (karena benturan keras), khususnya yang di Bibi pun mengembang, tapi sampai pecah," ungkap Latif. 

BACA JUGA: Pengakuan Hasil Penyelidikan Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel, Akui Main HP Hingga Ngebut

Melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam

Dalam podcast Deddy Corbuzier tersebut, Latid juga mengungkap bahwa mobil yang dikendarai Tubagus Jody tersebut juga melaju di dengan kecepatan di atas 100 km/jam. 

"Pada saat kendaraan melaju, kita sudah mendapatkan informasi di beberapa kilometer itu kecepatan 130 km/jam," ujar Latif Usman.

Saat tiba di kilometer 672+300, mobil tersebut mengalami oleng ke kiri dan menyentuh pembatas jalan. 

"Saat di kilometer 672+300, oleng ke kiri, sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi.  Yang fatal memang dia menghantam ujung batas beton. Beton pembatas tol, benturan kerasnya di situ," kata Latif. 

BACA JUGA: Babysitter Gala, Siska Akan Diperiksa Sebagai Saksi Kecelakaan yang Tewaskan Vanessa Angel dan Suami

Itulah alasan sopir mobil Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Tubagus Joddy, Gala Sky, dan baby sitter bernama Siska selamat dari kecelakaan maut tersebut.




Sopir Vanessa AngelTubagus JoddyGala SkyAlasan Tubagus Joddy SelamatSopir Vanessa Angel SelamatVanessa Angel KecelakaanBibi AndriansyahBibi Andriansyah KecelakaanBibi Andriansyah MeninggalVanessa Angel Meninggal

Share to: