Erick Thohir Temani Jokowi Ngetrek di Sirkuit Mandalika, Lokal Go Internasional!

Erick Thohir Temani Jokowi Ngetrek di Sirkuit Mandalika, Lokal Go Internasional!

Foto

Menteri BUMN Erick Thohir dampingi Presiden Jokowi resmikan sirkuit Mandalika (Foto:Istimewa)


Presiden Jokowi berkesempatan menjajal langsung Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 12 November 2021 siang. 

Tak hanya itu saja bahkan Presiden Jokowi mengendarai motor custom dengan livery dominan hijau bernomor RI 1, Jokowi tancap gas setelah bendera start dikibarkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal ini merupakan pertama kalinya seorang Presiden RI, bahkan mungkin kepala negara di dunia, menjajal sendiri sebuah sirkuit balap yang bakal menjadi ajang World Superbike pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada 2022.

Baca Juga: WorldSBK Indonesia 2021 Dibuka dengan Kasus Memalukan, WSBK hingga Mandalika Trending di Twitter

Penasaran dengan aksi Jokowi ngebut di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini cepat beredar melalui media sosial. Sementara itu, tayangan proses start Presiden yang didampingi sejumlah motor lainnya, diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (12/11/2021) siang.

Pada tayangan tersebut diperlihatkan persiapan Presiden di garis start dan kibaran bendera start oleh Menteri BUMN Eric Thohir.

Seperti dibertakan, Presiden Jokowi tiba di lokasi di Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021) siang. Sedangka motor Jokowi sudah tiba Kamis (11/11/2021). Terlihat dari unggahan video Gubernur NTB Zulkieflimansyah di akun resmi Instagram miliknya.

Rupanya motor yang digunakan Presiden sekilas mirip dengan dengan motor custom W175 berwarna hijau milik Presiden yang digarap Katros Garage beberapa tahun lalu guys.

Baca Juga: Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary Sebut Pelantikan DPC Syarikat Islam Kota Bogor Bisa Membangkitkan Semangat Kebangsaan

Jokowi mengharapkan 3 event yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, yaitu Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November, World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP yang dijadwalkan pada 18-20 Maret 2022, dapat berjalan dengan baik.

Sirkuit Mandalika dibangun dengan standar kelas dunia dengan lintasan sirkuit sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan.




Erick ThohirPresiden JokowiPresiden Jokowi NgebutJokowi Resmikan Sirkuit MandalikaSirkuit MandalikaErick Thohir Sirkuit Mandalika

Share to: