Sebut Ujian CSAT Gak Penting, Jungwon ENHYPEN Sampaikan Permintaan Maaf

Sebut Ujian CSAT Gak Penting, Jungwon ENHYPEN Sampaikan Permintaan Maaf

Foto

Jungwon ENHYPEN Minta Maaf Singung Ujian CSAT Didepan penggemar (Foto: Soompi)


Jungwon ENHYPEN meminta maaf atas kata-katanya tentang College Scholastic Ability Test (CSAT), ujian masuk perguruan tinggi tahunan di Korea Selatan yang disebutnya tak penting.

Pada 18 November 2021, Korea Selatan serempak menyelenggarakan ujian masuk perguruan tinggi 2022. Beberapa idola pun ikut serta seperti Doyoung TREASURE.

Sementara itu, ENHYPEN mengadakan fanmeeting mereka di KBS Arena pada 19 November pukul 7 malam waktu Korea Selatan.

Baca Juga: Mengenal CSAT di Korea, Ujian Suneung yang Kerap Diikuti Oleh Para Idol Juga Lho

Terlalu bersemangat bertemu dengan penggemar, Jungwon ENHYPEN melontarkan kata-kata yang cukup sensitif. Tuai kritikan, dia pun segera menyampaikan permintaan maaf.

Jungwon ENHYPEN Sebut Ujian CSAT Gak Penting?

Dalam siaran V Live pada 18 November, Jungwon ENHYPEN mengatakan sesuatu tentang penggemar yang menghadiri fanmeeting ENHYPEN di esok hari.

Dia mengatakan bahwa penggemar yang datang ke konsernya sehari setelah ujian karena menghibur diri atas tes mereka yang berjalan kurang baik.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Monsta X - Rush Hour, Lengkap Lirik dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Bukankah para penggemar yang menghadiri fanmeeting sehari setelah CSAT tidak melakukan tes dengan baik?”

Gak hanya itu, dia juga menambahkan bahwa ujian masuk perguruan tinggi  yang amat sensitif di Korea Selatan itu bukan hal penting.

"Yah, CSAT tidak begitu penting."

Mengapa CSAT Begitu Sensitif?

CSAT menjadi bagian penting bagi para pelajar di Korea Selatan. Tes yang memiliki nama Suneung ini memiliki lima bagian ujian yang membutuhkan waktu hampir delapan jam untuk diselesaikan lho!

Dalam mengikuti tes yang selalu dilakukan pada hari Kamis ini, bahkan seseorang dapat meminta pengawalan polisi gratis untuk membawa mereka langsung ke lokasi ujian. Oleh karena itu, warga dapat mendengar lebih banyak sirene daripada biasanya.

Hal yang lebih mengesankan adalah Pemerintah melarang pesawat terbang selama ujian terbesar dalam hidup mereka ini demi meminimalisir gangguan dari suara bising pesawat di langit!

Pasalnya, ujian ini bagai hidup dan mati bagi sebagian besar pelajar di Korea Selatan yang disebut-sebut sangat peduli dengan pendidikan mereka.

Jungwon ENHYPEN Sampaikan Permintaan Maaf

Membahas hal sensitif dengan kata-kata yang menyakiti hati banyak orang, Jungwon ENHYPEN mengakui kesalahannya.

Pada 19 November 2021, dia mengungkapkan bahwa kala itu dia tengah bersemangat karena hendak bertemu dengan para penggemar.

"Saya ingin meminta maaf atas kata-kata yang saya katakan di siaran V Live kemarin yang tidak mempertimbangkan perasaan mereka yang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Saya sangat senang membayangkan bertemu ENGENE (nama penggemar ENHYPEN) di fanmeeting secara langsung setelah sekian lama," katanya.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap 6 Member IVE, Girl Grup Baru dari Starship Entertainment

Dia meminta maaf karena tak memikirkan perasaan para siswa yang tengah berjuang dalam mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tersebut.

"Hal itu membuat saya tidak mempertimbangkan perasaan para siswa yang sedang belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi. Saya menyadari bahwa saya masih belum dewasa dan kurang. Maafkan saya. Saya akan menjadi seseorang yang berpikir lebih hati-hati dan mendalam di masa depan," lanjutnya.

Penggemar pun berterima kasih kepada Jungwon ENHYPEN yang mengakui dan meminta maaf. Mereka juga meminta sang idola untuk bertindak lebih hati-hati.




Jungwon ENHYPENJungwon ENHYPEN KenapaJungwon ENHYPEN CSATJungwon ENHYPEN Minta MaafV Live Jungwon ENHYPENMasalah Jungwon ENHYPENKasus Jungwon ENHYPENJungwonENHYPENCollege Scholastic Ability TestCSATApa itu CSATMengapa CSAT Sensitif

Share to: