Fakta-fakta Warna, Grup Musik Asal Indonesia yang Eksis Hingga Saat Ini

Fakta-fakta Warna, Grup Musik Asal Indonesia yang Eksis Hingga Saat Ini

Foto

Potret Grup Musik Warna (Foto: Instagram @warna_therealaccount)


Yuk simak fakta-fakta Warna, grup musik asal Indonesia yang eksis hingga saat ini.

Warna merupakan salah satu grup musik senior yang ada di Indonesia. Warna sendiri dibentuk pada tahun 1994 dan masih aktif dan eksis hingga saat ini. Grup musik Warna ini mengambil genre R&B.

Baca Juga: Mengenal Elephant Kind, Grup Musik Indie Tanah Air yang Bakal Tampil di Mola Chill Festival London

Meski telah bergonta-ganti anggota, Warna masih tetap menunjukkan eksistensinya di dunia musik Indonesia. Warna sendiri saat ini terdiri dari 5 anggota.

Anggota Grup Musik Warna

Formasi awal anggota grup Warna adalah Nina Tamam, Dea Mirella, Sarwana Thamrin, Steven K. Tamadji, dan Victoria Margareta. Lalu pada 9 Maret 2003, Dea Mirella memutuskan untuk keluar, fokus dengan rumah tangganya. Disusul Nina Tamam yang keluar pada  23 Maret 2005.

Sarwana, Steven dan Ria pun mencari dua anggota pengganti, dan ditemukanlah Ira Pangesti Haryono dan Adsary Zinnia Rugebregt, yang formasi ini masih terus bertahan hingga kini.

Perjalanan Karier Grup Musik Warna

Grup musik Warna terbentuk pada tahun 1994, atas inisiasi Tamam Husein, ayah Nina Tamam yang ingin mewujudkan impian Nina yang ingin membentuk grup musik. Tamam pun merekrut Dea dan Sarwana dari kontes menyanyi di PRJ Kemayoran 1990.

Lalu, Tamam juga merekrut Ria dan Steven untuk melengkapi formasi Warna. Setelah berlatih terus menerus, Tamam akhirnya berani menampilkan mereka pada tahun 1997. Awalnya Warna tampil di kafe-kafe, kemudian perlahan merambah ke kompetisi internasional.

Grup Warna ternyata lebih dulu berprestasi di luar negeri, setelah lagu ciptaan Steven "Haruskah" yang dinyanyikan Warna memperoleh Grand Prize "The Third Philipines International Song Writing Competition".

Sony Music bersedia menerbitkan album rekaman Warna pada November 1997. Warna pun akhirnya merilis album perdana mereka "Dalam Hati Saja" pada tahun 1998. Dalam penggarapan album keduanya, Warna turut menyertakan karya Melly Goeslaw di album kedua mereka "Cinta" yang dirilis pada tahun 2000.

Setelah kehilangan dua anggota, Dea dan Nina, Warna pun mencari anggota baru dan mendapatkan Ira dan Ari. Bersama personel baru, Warna bertekad tampil dengan pesona baru yakni menampilkan pesona "Fresh, Friendly & Hip" dengan mengeluarkan album bertajuk "Warna With Friends" pada tahun 2006.

Daftar Album Grup Musik Warna

Hingga kini, Warna telah merilis 5 buah album, diantaranya adalah:

- Dalam Hati Saja (1998)

- Cinta (2000)

- The Best of (2003)

- Warna With Friends (2006)

- Warna (2009)

Penghargaan Grup Musik Warna

Sementara itu, sudah banyak prestasi dan penghargaan yang ditorehkan grup musik Warna, diantaranya adalah:

- Grand Prize 3rd Philipines Internasional Songwriting Competition (1997)

- Zanzibar Award for Rindu Ini - Zanzibar Café Jakarta (1998)

- The Most Favorite Vokal Group - Aneka Magazine Readers Choice (1999)

- Artis Berprestasi - Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi (1999)

- The Best R&B Album - Anugerah Musik Indonesia (1999)

- The Best R&B Song - Anugerah Musik Indonesia (1999)

- The Best R&B Grup - Anugerah Musik Indonesia (1999)

Baca Juga: Mengenal Kasyara Band, Grup Musik Viral Miliki Vokalis Mirip Ariel Noah

Nah, itulah fakta-fakta Warna, grup musik asal Indonesia yang eksis hingga saat ini.




WarnaGrup musik WarnaAnggota grup musik WarnaKarier grup musik WarnaAlbum grup musik WarnaPenghargaan grup musik WarnaPrestasi grup musik WarnaFakta grup musik Warna

Share to: