Biodata Surya Sahetapy Lengkap Umur dan Agama, Putra Dewi Yull Aktivis Tuli Kritik Menteri Risma

Biodata Surya Sahetapy Lengkap Umur dan Agama, Putra Dewi Yull Aktivis Tuli Kritik Menteri Risma

Foto

Biodata Surya Sahetapy (Foto: Instagram @Suryasahetapy)


Siapa yang belum kenal dengan putra Dewi Yull juga aktivis tuli yang kritik Menteri Risma bernama Surya Sahetapy ini? Berikut biodata dan profilnya.

Panji Surya Putra Sahetapy adalah aktivis tuli dan aktor kelahiran Jakarta, 21 Desember 1993. Umur Surya Sahetapy adalah 28 tahun (2021) dan memeluk agama Islam.

Surya Sahetapy diketahui beru-baru ini mengkritik Menteri Risma yang kedapatan memaksa anak tuli berbicara tanpa menggunakan bahasa isyarat gaes.

BACA JUGA: Biodata Heni Tania Lengkap Umur dan Agama, Istri Kombes Slamet Riyadi Gemar Berbagi

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Surya Sahetapy, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Aktor

Surya Sahetapy diketahui merupakan seorang aktor yang mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 2015.

Saat itu dirinya membintangi film berjudul Sebuah Lagu Untuk Tuhan (2015) dan Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016).

2. Aktivis Tuli

Terlahir tuli, Surya Sahetapy memilih jalannya untuk menjadi seorang aktivis tuli yag aktif menyuarakan hak-hak disabilitas dan linguistik.

Dirinya sempat bergabung bersama Gerakan Untuk Kesejahteraan Disabilitas Pendengaran Indonesia (Gerkatin).

Ia kini juga bergabung dengan Handai Tuli Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Youth Of Indonesia dan masih banyak lagi.

Pria 28 tahun ini juga menjadi penerjemah dan pengajar bahasa isyarat bersama Edu.isyarat dan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia.

3. Kehidupan Pribadi

Diketahui pemilik nama asli Panji Surya Putra Sahetapy ini mmerupakan putra ketiga dari empat bersaudara yang lahir dari pasangan aktor Ray Sahetapy dan penyanyi Dewi Yull.

Dirinya memiliki dua orang kakak yaitu Giscka Putri Agustina Sahetapy yang sudah berpulang pada tahun 2010 serta Rama Putra Sahetapy. Ia juga memiliki seorang adik yang bernama Muhammad Raya gaes.

4. Pendidikan

2008-2011: SMP Pembangunan Jaya, Bintaro
2011-2014: Homeschooling Kak Seto, Bintaro
2014-2017: Pendidikan Bahasa Inggris, Sampoerna University
2018-2019: Diploma/Associate of Science in Applied Liberal Arts - Immersions: ASL & Deaf Studies, the National Technical Institute for the Deaf, Amerika Serikat (beasiswa, predikat Cum Laude)
2019-2021: Bachelor of Science in International-Global Studies, Institut Teknologi Rochester, Amerika Serikat (beasiswa, predikat Magna Cum Laude)
2021-2023: Master of Science in Secondary Education for Deaf and Hard of Hearing Students, Institut Teknologi Rochester, Amerika Serikat)

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapPanji Surya Putra Sahetapy
Nama PanggungSurya Sahetapy
Tempat tanggal lahirJakarta, 21 Desember 1993
Umur28 Tahun (2021)
AgamaIslam
Nama OrangtuaRay Sahetapy (ayah), Dewi Yull (ibu)
Nama SaudaraGiscka Putri Agustina Sahetapy, Rama Putra Sahetapy (kakak), Muhammad Raya (adik)
PendidikanSampoerna University,  the National Technical Institute for the Deaf Amerika Serikat, Institut Teknologi Rochester
ProfesiAktivis Tuli, Penerjemah Bahasa Isyarat, Aktor, Dosen, Stafsus Presiden
Akun Instagram

@Suryasahetapy

BACA JUGA: Biodata Hillary Brigitta Lasut Lengkap Umur dan Agama, Anggota DPR Termuda yang Viral Minta Ajudan dari TNI

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Surya Sahetapy, putra Dewi Yull juga aktivis tuli yang kritik Menteri Risma. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Surya Sahetapybiodata Surya Sahetapyprofil Surya Sahetapyumur Surya Sahetapyagama Surya Sahetapyfakta Surya Sahetapysosok Surya Sahetapyaktivis TuliDewi Yull

Share to: