Video Lengkap Olvah Alhamid Lontarkan Kalimat Rasis di Bandara, Eks Putri Indonesia Ini Beri Klarifikasi

Video Lengkap Olvah Alhamid Lontarkan Kalimat Rasis di Bandara, Eks Putri Indonesia Ini Beri Klarifikasi

Video Lengkap Olvah Alhamid Lontarkan Kalimat Rasis di Bandara, Eks Putri Indonesia Ini Beri Klarifikasi

Kolase Foto Video Lengkap Olvah Alhamid Lontarkan Kalimat Rasis di Bandara (Foto: Twitter @nathaliamwt)


Eks Puteri Indonesia Olvah Alhamid jadi sorotan setelah melontarkan kalimat rasis di bandara. Ini dia video lengkap Olvah Alhamid lontarkan kalimat rasis. 

Sebuah video menunjukkan Olvah Alhamid tenngah berada di bandara. Video tersebut dibagikan pertama kali melalui Instagram Story milik Olvah Alhamid.

video tersebut diunnggah ulang oleh akun Twitter @nathaliamwt. kini video lengkap Olvah Alhamid lontarkan kalimat rasis pun viral di Twitter. 

Kini, video tersebut mendapat 307 lebih viewers dan diretweet 2 ribu lebih akun. Video tersebut juga ramai dikomentari netizen. 

BACA JUGA: Puteri Indonesia asal Papua Barat, Olvah Alhamid Dukung Raffi dan Nagita jadi Ikon PON

video lengkap Olvah Alhamid lontarkan kalimat rasis

Dalam video tersebut, Olvah Alhamid mengeluh karena banyak warga negara asing (WNA) yang datang ke Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19. 

Bingung aja masih banyak banget WNA boleh masuk keluar apalagi yang dari China. Tadi di bandara Kendari mereka banyak banget. Apalagi pas di bandara Makassar, udah berasa di Beijing," tulis Olvah Alhamid melalui Instagram Storynya. 

Belum berhenti sampai di situ saja, Olvah Alhamid sempat menunjukkan suasana bandara dengan banyaknya WNA yang berlalu lalang. 

Perempuan asal Fakfak tersebut juga mengungkap bahwa para WNA yang ia temui di bandara tersebut nampak takut melihat dirinya. 

"Nih orang-orang ini nih orang-orang China semua nih, mereka takut lho. Takut sama kita," kata Olvah Alhamid.

"Padahal mereka yang bawa penyakit ke Indonesia. Hey China, China, Hey haohaho," tambahnya. 

Tak lama setelah mengunggah video tersebut, akun Instagram Olvah Alhamid pun langsung ramai dikomentari oleh netizen. 

BACA JUGA: Biodata Olvah Alhamid Lengkap Agama, Umur dan Instagram, Model Papua Dukung Nagita Slavina Duta PON XX

Unggah klarifikasi dan minta maaf

Olvah Alhamid akhirnya mengunggah video klarifikasi melalui sosial medianya. Dalam video tersebut, Olvah Alhamid juga meminta maaf 

"Di sini saya hanya ingin mengklarifikasi, mungkin teman-teman sudah melihat video viral yang tentang saya di bandara Soekarno Hatta," kata Olvah Alhamid. 

"Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya sedalam-dalamnya terhadap apa yang saya bilang di video itu, yang seharusnya tidak saya lakukan," tambahnya lagi. 

Tak hanya itu, Olvah Alhamid bercerita bahwa ia sempat mendapat perlakuan rasisme dari ras tertentu saat masih sekolah di Surabaya. Hal tersebut ternyata meninggalkan luka cukup dalam bagi Olvah Alhamid.

"Di masa lalu, saya sering mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dan membuat luka mendalam terhadap saya. Terutama dari ras-ras tertentu yang ada di Indonesia, khususnya ras China," kata Olvah Alhamid. 

Dari beberapa perlakuan rasisme yang diterimanya, Olvah Alhamid juga bertekad untuk menggaungkan kampanye stop rasisme. 

"Berawal dari hal-hal seperti inilah, saya menggaungkan stop rasisme dan diskriminasi," ungkap Olvah Alhamid. 

BACA JUGA: Biodata Olvah Hamid, Lengkap Agama dan Umur, Puteri Indonesia asal Papua Barat yang Parasnya Curi Perhatian

Itu dia gaes video lengkap Olvah Alhamid saat melontarkan kalimat bernada rasis. Olvah Alhamid telah mengunggah video klarifikasi untuk meminta maaf kepada banyak orang yang tersinggung karena perkataannya.




Olvah AlhamidOlvah Alhamid RasisVideo Lengkap Olvah AlhamidVideo Olvah Alhamid RasisKlarifikasi Olvah AlhamidOlvah Alhamid Beri KlarifikasiViral Video Olvah AlhamidVideo Viral Olvah Alhamid RasisViral Olvah Alhamid RasisEks Puteri Indonesia Olvah Alhamid

Share to: