11 Desember 2021 Adalah Peringatan Hari Gunung Internasional, Berikut Fakta Sejarah dan Ulasannya

11 Desember 2021 Adalah Peringatan Hari Gunung Internasional, Berikut Fakta Sejarah dan Ulasannya

11 Desember 2021 Adalah Peringatan Hari Gunung Internasional, Berikut Fakta Sejarah dan Ulasannya

Sejarah Hari Gunung Internasional 11 Desember (Foto: ilustrasi Pixabay)


11 Desember adalah hari dimana kita memperingati Hari Gunung Internasional. Berikut fakta sejarah dan ulasan tentang International Mountain Day.

Hari Gunung Internasional adalah hari peringatan pada 11 Desember untuk menciptakan kesadaran tentang pentingnya gunung bagi kehidupan. 

Kita juga dituntut untuk menyoroti peluang dan kendala dalam pengembangan gunung, dan untuk membangun aliansi yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat pegunungan dan lingkungan di seluruh dunia.

Baca Juga: Ingin Undang Ke Podcast, Nikita Mirzani Bongkar Hingga Bandingkan Tarif Fuji dan Doddy Sudrajat

Wisata gunung menarik sekitar 15 hingga 20 persen dari pariwisata global. Pariwisata, bagaimanapun, adalah salah satu sektor yang paling terpengaruh oleh pandemi Covid-19, mempengaruhi ekonomi, mata pencaharian, layanan publik, dan peluang di semua benua.

Fakta Sejarah Hari Gunung Internasional

Majelis Umum PBB mendeklarasikan sebagai Tahun Pegunungan Internasional PBB dan ditetapkan pada 11 Desember 2003.

Sejak saat itu, setiap tanggal 11 Desember kita mengoordinasikan perayaan tahunan Hari Gunung Internasional atau International Mountain Day.

Biasanya, pada 11 Desember mahasiswa di Amerika Serikat  merayakan hari tersebut dengan belajar ke pegunungan atau taman, bukan di kelas lho!

Baca Juga: Viral Video Lawas Siskaeee Baca Puisi Semasa Sekolah, Netizen: Tipe Korban Bully?

Hari Gunung Internasional dirayakan setiap tahun dengan tema berbeda yang relevan dengan pembangunan gunung berkelanjutan.

Nah, itu dia fakta sejarah dan ulasan tentang Hari Gunung Internasional atau International Mountain Day yang diperingati setiap tanggal 11 Desember.




Hari Gunung Internasional11 Desember Hari Gunung InternasionalHari Gunung Internasional KapanSejarah Hari Gunung InternasionalFakta Hari Gunung InternasionalUlasan Hari Gunung Internasional11 Desember Adalah hari11 Desember memeringatiPeringatan 11 DesemberInternational Mountain Day

Share to: