Kripto NFT Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar Marketplace NFT Lokal

Kripto NFT Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar Marketplace NFT Lokal

Kripto NFT Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar Marketplace NFT Lokal

Daftar Marketplace NFT Lokal di Indonesia dalam kolase (Foto Istimewa)


Berikut ini daftar marketplace Non fungible token (NFT) lokal yang menjual Kripto NFT di Indonesia.

Hingga saat ini mungkin masih banyak yang belum mengetahui soal Kripto NFT yang kini makin populer di berbagai negara bahkan Indonesia.

NFT adalah aset digital yang menggambarkan obyek asli seperti karya seni atau karakter pada game dan video.

NFT bisa merubah aset digital dan jenis barang koleksi menjadi satu-satunya, sehingga bisa diverifikasi keasliannya yang bisa diperjualbelikan melalui blockchain.

Namun gak cuma NFT saja yang ada di Indonesia lho, kini juga ada marketplace NFT lokal buatan Indonesia untuk memperjualbelikan aset kripto karya anak bangsa.

BACA JUGA: Daftar Tokoh Muda Pemilik NFT di Indonesia yang Bangkitkan Gelora Digital, Chef Arnold hingga Komisaris Milenial BUMN Gaes

Berikut 6  marketplace Non fungible token (NFT) lokal yang ada di Indonesia:

1. TokoMall

TokoMall merupakan pelopor NFT di Indonesia yang mempunyai konsep unik dan sebagai jembatan dunia digital dengan dunia nyata. TokoMall membuat NFT dapat menebus barang fisik dari mitra eksklusifnya.

2. Paras.id

Paras.id marketplace NFT berbasis teknologi blockchain yang menawarkan kepemilikan sejati dan kelangkaan digital.

Untuk mendukung transaksi pertukaran antara pencipta dan kolektor Paras.id menggunakan ryptocurrency NEAR.

3. Enevti

Marketplace NFT ini merpakan E-commerce yang membantu para kolektor untuk bisa berhubungan nyata dengan kreator. Dengan metode pembiayaan creator, para koletor nantinya bisa menebus NFT tersebut.

4. Kolektibel

Kolektibel adalah marketplace NFT khusus untuk para penggemar pemain basket yang memiliki koleksi dokumentasi dari aksi-aksi terbaik dari para pemain basket IBL selama berlaga di lapangan pada kompetisi musim 2021. Aksi pemain basket tersebut dijadikan sebagai merchandise NFT.

5. Baliola

Baliola adalah proyej kepeng.io cryptocurrency berbasis teknologi blockchain yang menjual berbagai produk seniman Bali dengan mekanisme NFT. Baliola ini diinkubasi oleh Badan Ekonomi Kreatif Denpasar. Nantinya, Baliola di desain tidak hanya menjual produk seniman saja melainkan juga setiap user yang menjadi penjual akan divalidasi terlebih dahulu dan dibuatkan halaman sendiri. Sehingga, para penjual bisa membuat etalase produk-produknya sendiri. Situs resminya ada di babiola.com

6. Artsky

Artsky adalah marketplace NFT yang bsa menghubugkan penjual dan pembeli secara langsung gaes.

Artsky menaungi berbagai bidang seni yaitu gravity, digital art, video, music, painting, photo dan lainnya untuk para kreator bisa menghasilkan uang.

BACA JUGA: Adrian Zakhary, Inisiator KDRI, Komisaris Milenial BUMN hingga Kolektor NFT dari Indonesia: Kebangkitan Ekosistem Digital Mulai dari Saat Ini

Nah itulah daftar marketplace Non fungible token (NFT) lokal yang menjual Kripto NFT di Indonesia gaes.




Daftar Marketplace NFT LokalMarketplace NFT LokalNFTKripto NFTNon fungible tokenEcommerce NFT lokal

Share to: