Akhirnya! Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG Life, Erick Thohir Berharap Nasabah Eks Jiwasraya Bisa Bernapas Lega

Akhirnya! Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG Life, Erick Thohir Berharap Nasabah Eks Jiwasraya Bisa Bernapas Lega

Akhirnya! Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG Life, Erick Thohir Berharap Nasabah Eks Jiwasraya Bisa Bernapas Lega

Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pengalihan Polis Jiwasraya ke IFG Life (Foto:Istimewa)


PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap dengan dimulainya proses pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bisa membuat para pemegang polis bernapas lega. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Disebut Sebagai Pasangan Capres Andalan Milenial dan Gen Z

Komitmen IFG Life ditunjukkan dengan mulai menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah Jiwasraya sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis.

Pada Rabu (22/12), IFG Life menyerahkan secara simbolis Polis kepada sejumlah nasabah yang telah berhasil dialihkan kepada nasabah korporasi dan retail serta simbolis pembayaran klaim untuk nasabah Bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C.

“Penyerahan simbolis polis ini, merupakan bukti nyata kesungguhan Pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya. Proses pengalihan polis dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Kami berharap para pemegang polis akhirnya bisa bernafas lega dengan adanya kejelasan dari akhir proses restrukturisasi yang sudah dilakukan selama dua tahun ini,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga:Akselerasi Generasi Digital Buat Indonesia Maju, Sekjen GenZET Sebut Beruntung Punya Jokowi dan Erick Thohir Gaes

Erick menambahkan, kehadiran IFG sebagai Holding Asuransi dan Penjaminan merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan industri perasuransian agar bertumbuh semakin sehat dan kuat. IFG Life tidak hanya sekadar menjadi penyelamat Jiwasraya tetapi ke depannya, IFG Life diharapkan mampu bersaing di segmen asuransi jiwa dan memberikan proteksi yang maksimal bagi masyarakat. 

Berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor S-387/NB.2/2021, IFG Life telah mulai menerima pengalihan polis dari Jiwasraya. Dalam prosesnya, polis yang dialihkan telah dilakukan due diligence untuk memastikan bahwa polis yang dialihkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta memitigasi segala risiko yang berpotensi mempengaruhi kelayakan finansial, operasional, dan going concern kegiatan usaha IFG Life.




PT Asuransi Jiwa IFGJiwasrayaMenteri BUMNBUMNErick ThohirIFG Life

Share to: