Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Disebut Sebagai Pasangan Capres Andalan Milenial dan Gen Z

Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Disebut Sebagai Pasangan Capres Andalan Milenial dan Gen Z

Foto

Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (Foto: Instagram @ganjar_pranowo @erickthohir)


Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir saat ini disebut-sebut sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) andalan generasi Milenial dan Gen Z lho gaes!

Pasangan ini disebut menjadi yang paling diminati karena memiliki kinerja yang baik dan dinilai mampu menyelesaikan permasalahan nasional.

Saat ini, Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Sementara Erick Thohir merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: Daftar Tokoh Muda Pemilik NFT di Indonesia yang Bangkitkan Gelora Digital, Chef Arnold hingga Komisaris Milenial BUMN Gaes

Keduanya digadang-gadang dengan ET memiliki karakter sebagai pemimpin lho!

Pasangan Ganjar-Erick Diminati Generasi Muda

Peneliti Pusat Penelitian Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wasisto Raharjo Jati memperkirakan bahwa calon kandidat pemimpin bangsa pada tahun 2024 mendatang akan didominasi oleh kandidat muda. Tak menutup kemungkinan bagi mereka yang kini memiliki jabatan dan pengalaman memimpin populasi banyak orang.

Munculnya para pemimpin muda belakangan ini membuat penilaian mulai berubah. Wasisto menilai bahwa calon pemilih pemula tak lagi memilih berdasarkan dengan sosok yang karismatik seperti dahulu.

Baca Juga: Akselerasi Generasi Digital Buat Indonesia Maju, Sekjen GenZET Sebut Beruntung Punya Jokowi dan Erick Thohir Gaes

"Pemilih pemula tidak lagi memilih pemimpin berdasarkan karismatik, jargon, atau dinasti politik. Pemilih milenial dan gen Z tak suka dengan sesuatu yang formal dan terlalu simbolis. Mereka menginginkan yang realistis,” kata Wasisto dalam melalui keterangan pers.

Nah, dari hal tersebut muncul lah nama pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yang menjadi paling banyak diminati.

Hal ini terungkap dalam berbagai survei melalui lembaga survei politik di Indonesia.

Sebagai pemimpin yang aktif di sosial media, Ganjar-Erick dinilai banyak digemari oleh para calon pemilih muda, Milenial dan Gen Z.

Selain itu, keduanya juga memiliki banyak apresiasi atas kinerjanya selama menjabat saat ini.

Bahkan gaya pasangan Ganjar-Erick yang kesehariannya dianggap sama dengan karakter calon pemilih milenial. Apalagi mereka memberikan kinerja nyata dalam perbaikan ekonomi."

Jika Ganjar-Erick ini maju ke Pilpres 2024, maka sudah merepresentasikan calon pemilih pemula yang nasionalis, mampu menyelesaikan masalah nasional dan ingin perubahan. Mereka berdua merupakan pasangan yang mampu membangun kedekatan visual dengan pemilih pemula,” kata Wasisto.




Ganjar PranowoErick ThohirErick Thohir Calon PresidenGanjar Pranowo Calon PresidenGanjar ErickPasangan Ganjar ErickMenteri BUMNGubernur Jawa Tengah

Share to: