Biodata Nadeo Argawinata Lengkap Umur dan Agama, Pesepak Bola Dipercaya Shin Tae-yong

Biodata Nadeo Argawinata Lengkap Umur dan Agama, Pesepak Bola Dipercaya Shin Tae-yong

Foto

Kolase Foto Biodata Nadeo Argawinata, Pesepak Bola Dipercaya Shin Tae-yong (Foto: Instagram @nadeowinataa)


Berikut biodata Nadeo Argawinata, pesepakbola yang dipercaya Shin Tae-yong dan berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Nadeo Argawinata adalah pesepakbola kelahiran Kediri, 9 Maret 1997. Umur Nadeo Argawinata adalah 24 tahun dan agamanya adalah Islam.

Nadeo Argawinata kini bergabung dengan Bali United FC sebagai seorang kiper. Ia juga membela timnas Indonesia di piala AFF 2020. 

Meski sempat dipinggirikan, Nadeo Argawinata akhirnya dipercaya oleh Shin Tae-yong dan berhasil membuktikan bahwa ia bisa ikut mengharumkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.  

BACA JUGA: Viral Ekspresi Bahagia Pelatih Shin Tae Yong Pasca Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Seperti apa sosok Nadeo Argawinata? Ini dia biodata Nadeo Argawinata lengkap dengan umur dan agamanya. 

Hobi bermain bola sejak remaja

Nadeo Argawinata sudah memiliki hobi bermain bola sejak ia masih remaja. Saat itu, ia juga mulai aktif bermain di SSB Macan Putih Kota Kediri. 

Awal karir Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata mulai bergabung dengan Tim Sepakbola Kota Kediri dan tampill di Porprov Banyuwangi pada tahun 2014 silam. 

Karena penampilannya yang gemilang itulah, Nadeo terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini. 

Pernah bermain untuk beberapa club bola

Pada tahun 2016, Nadeo Argawinata bergabung dengan Borneo FC di ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. pada 2020, pria berusia 24 tahun ini pindah ke Bali United. 

BACA JUGA: Biodata Pratama Arhan Lengkap Umur dan Agama, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Dipercaya Shin Tae-Yong

Sosok Nadeo Argawinata sempat dipinggirkan dan dianggap remeh oleh beberapa pihak. Pasalnya pemanggilannya ke Timnas Indonesia beberapa waktu lalu sempat jadi pertanyaan publik karena statusnya sebagai kiper cadangan di Bali United. 

Tak hanya itu, nama Nadeo Argawinata juga sempat dicoret dari daftar skuad AFF 2020 ketika menjalani pemusatan latihan di Turki. 

Namun, Nadeo Argawinata akhirnya dipercaya Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia juga membuktikannya dengan berhasil melakukan penyelamatan heroik dan menepis penalti Faris Ramli saat injury time di pertandingan Indonesia vs Singapura.

Profil dan Biodata Nadeo Argawinata

Nama lengkap:

Nadeo Argawinata

Nama panggilan:

Nadeo

Asal:

Kediri, Jawa Timur

Tanggal lahir:

9 Maret 1997

Umur:

24 tahun

Agama:

Islam

Pendidikan:

SMAN 8 Kediri

Club bola saat ini:

Bali United

Pasangan:

Destiara Sari

Instagram:

@nadeowinataa 

BACA JUGA: Biodata Alfeandra Dewangga Lengkap Umur dan Agama, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Nah itu dia biodata Nadeo Argawinata lengkap dengan umur dan agamanya yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. Nadeo Argawinata adalah pesepakbola yang dipercaya Shin Tae-yong. 




Nadeo ArgawinataBiodata Nadeo ArgawinataUmur Nadeo ArgawinataAgama Nadeo ArgawinataPasangan Nadeo ArgawinataKarier Nadeo ArgawinataPerjalanan Karier Nadeo ArgawinataMengenal Nadeo ArgawinataNadeo Argawinata AdalahProfil Nadeo Argawinata

Share to: