Arti Kata dan Makna Horanghae yang Viral Digunakan Hoshi Seventeen, Ini Penjelasannya

Arti Kata dan Makna Horanghae yang Viral Digunakan Hoshi Seventeen, Ini Penjelasannya

Arti Kata dan Makna Horanghae yang Viral Digunakan Hoshi Seventeen, Ini Penjelasannya

Apa itu Horanghae Hoshi Seventeen? (Foto: Instagram @saythename_17)


Berikut adalah arti kata Horanghae lengkap dengan maknanya. Ungkapan yang lekat dengan anggota boygrup K-POP, Hoshi Seventeen.

Horanghae adalah kata yang digunakan oleh Hoshi Seventeen dan penggemar, Carat. Asal kata Horanghae adalah kombinasi dari dua kata Bahasa Korea saranghae (aku mencintaimu) dan horangi (harimau).

Horanghae memang tidak memiliki terjemahan pasti. Namun ungkapan tersebut memiliki makna rasa cinta Hoshi Seventeen kepada para penggemarnya tanpa mengesampingkan obsesinya terhadap harimau.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna AU aka Alternative Universe, Bahasa Twitter Tren Kalangan K-POPers

Ungkapan ini tengah trending karena kata Horanghae yang mulai terkenal di luar penggemar Seventeen, yakni ARMY aka penggemar BTS.

Hal ini berawal dari unggahan BTS J-Hope yang menampilkan sebuah gambar harimau dengan caption "HoRanghae (dengan menyertakan emotikon harimau)."

Postingan tersebut pun langsung saja disukai oleh Hoshi Seventeen dan menimbulkan spekulasi kolaborasi. pasalnya, keduanya berada dibawah satu puncak agensi yang sama, yakni HYBE.

Asal Mula Kata Horanghae 

Kembali lagi kepada arti kata dan makna Horanghae, ternyata anggota boygrup yang multitalenta ini juga memiliki lagu dengan judul 호랑이 (Horanghae) Power lho!

Lagu solonya tersebut dirilis pada 24 Juni 2021, melalui akun YouTube resmi Seventeen.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Dump Trend Sosmed Viral, Penjelasan Desember dan 2021 Dump

Lagu ini ditulis sendiri oleh Hoshi dan menampilkan lirik dan melodi yang menyenangkan. Judul dengan nama lain Tiger Power ini juga menjadi referensi lelucon lama antara Hoshi sendiri dan juga para penggemarnya, Carat.

Meskipun dijuluki sebagai harimau, Hoshi memiliki perawakan dan wajah yang lucu. Sehingga penggemar kerap mempelesetkan Harimau menjadi Hamster yang lucu.

Sangat populer, ungkapan Horanghae juga memiliki gestur khas Hoshi engan gerakan tangan untuk menunjukkan cakar harimau imajinernya.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Eksib Atau Eksebisionis, Bahasa Gaul yang Viral di Sosmed

Dilansir dari  akun Twitter @SVT_Fancafe, kata Horanghae sudah digunakan oleh Hoshi Seventeen sejak tahun 2019 silam atau bahkan sebelumnya.

Nah, itu dia arti kata dan makna Horanghae. Ungkapan yang lekat dengan anggota boygrup K-POP, Hoshi Seventeen.




HoranghaeArti HoranghaeApa itu HoranghaeHoranghae AdalahMakna HoranghaeSingkatan HoranghaeAsal kata HoranghaeAwal Mula HoranghaeHoranghae Hoshi SeventeenHoshi SeventeenSeventeenHoranghae Milik Siapa

Share to: