Mulia Banget, Jonatan Christie Ingin Sumbangkan Setengah Bonusnya Untuk Para Mantan Atlet

Mulia Banget, Jonatan Christie Ingin Sumbangkan Setengah Bonusnya Untuk Para Mantan Atlet

Foto

Kolase Foto Jonatan Christie Ingin Sumbangkan Setengah Bonusnya Untuk Para Mantan Atlet (Foto: Instagram @jonatanchristie)


Pebulutangkis Jonatan Christie ingin sumbangkan setengah bonus yang ia dapatkan untuk para mantan atlet gaes. Aksi mulianya ini menuai banyak pujian dari berbagai pihak. 

Seperti diketahui, Jonatan Christie berhasil meraih juara tunggal putra di Piala Thomas 2020 lalu. Karena prestasinya tersebut, Jonatan Christie mendapat apresiasi dari pemerintah sebesar Rp10 miliar. 

Sebelumnya, Jonatan Christie bernazar bahwa ia akan membagikan 50 persen bonus yang ia dapat dari pemerintah untuk para mantan atlet yang kurang beruntung. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Jonatan Christie melalui Instagram pribadinya. Dalam sebuah unggahan tersebut, pebulutangkis kelahiran 15 September 1997 ini ingin memenuhi nazarnya. 

"Beberapa waktu lalu sy sempat bernazar jika saya mendapat penghargaan yg dtg dari pemerintah dan sesuai pembaian yg saya dapatkan nnti, sy ingin memberikan 50% dari penghargaan yg saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya 'berkekurangan' atau tidak seberuntung kami semua para atlet jaman sekarang," tulis Jonatan Christie pada Senin, 27 Desember 2021. 

BACA JUGA: Biografi dan Profil Shania Junianatha aka Shanju JKT48 Lengkap Umur dan Agama, Eks Member JKT48 Pacar Jonatan Christie

Dalam unggahan tersebut, Jonatan Christie juga meminta netizen memberikan informasi detail terkait mantan atlet yang membutuhkan bantuan. 

"Tolong kalo ada yang tau siapa org nya dan tau harus menghubungi kmna, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya," tulis Jonatan Christie.

"Dan kalo boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasi nya selama menjadi Atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: 4 Moment Kedekatan Jonatan Christie Dengan Shanju Eks-JKT48

Netizen sarankan beberapa atlet

Melihat hal tersebut, Jonatan Christie pun menuai pujian dari netizen dan berbagai pihak. Tak hanya itu, netizen juga memberi tahu beberapa atlet yang dinilai membutuhkan bantuan. 

Beberapa atlet yang lontarkan netizen diantaranya seperti petinju legendaris Ellyas Pical yang kini  kabarnya menjadi seorang satpam. Selain itu, netizen juga menyarankan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga yang pensiun dini karena gangguan pengelihatan. 

BACA JUGA: Biodata Shania Junanatha aka Shanju Lengkap Umur dan Agama, Alumni JKT 48 Pacar Jonatan Christie yang Curi Perhatian

Belum berhenti sampai di situ aja, pebulutangkis yang kerap disapa Jojo ini juga disarankan membantu mantan atlet balap sepeda bernama Soeharto yang kini diketahui menjadi seorang tukang becak. Soeharto merupakan peraih dua medali emas di SEA Games 1979. 




Jonatan ChristieBonus Jonatan ChristieJumlah Bonus Jonatan ChristieJonatan Christie Sumbangkan bonusJonatan Christie Sumbang BonusSumbang Mantan AtletAtlet Bulu Tangkis Jonatan ChristieAtlet Jonatan Christie

Share to: