Gaga Muhammad Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Atas Kecelakaan Laura Anna, Netizen: Gak Adil!

Gaga Muhammad Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Atas Kecelakaan Laura Anna, Netizen: Gak Adil!

Gaga Muhammad Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Atas Kecelakaan Laura Anna, Netizen: Gak Adil!

Kolase Foto Gaga Muhammad Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Atas Kecelakaan Laura Anna, Netizen: Gak Adil! (Foto: Instagram)


Selebgram Gaga Muhammad dituntut 4 tahun 6 bulan atas kasus kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh selama dua tahun lamanya. Tuntutan Jaksa tersebut pun menuai beragam komentar netizen yang menilai hal tersebut gak adil. 

Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tersebut disampaikan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa, 4 Januari 2022. 

Menurut penulaian JPU, tuntutan tersebut dilakukan karena selebgram bernama lengkap Gaung Sabda Alam Muhammad tersebut berlaku sopan dan masih muda. Ia juga diharapkan bisa memperbaiki perilakunya. 

BACA JUGA: Sebut Dirinya Orang Tak Mampu di Depan Hakim, Gaga Muhammad: Gabisa Beli Baju

"Hal-hal yang meringankan, saudara bersikap sopan selama persidangan, saudara menyadari kesalahannya dan menyesali perbuatannya, terdakwa masih berusia muda, diharapkan dapat memperbaiki perilakunya di kemudian hari," ungkap Jaksa dalam persidangan yang digelar pada Selasa, 4 Januari 2022. 

"Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan dan denda sepuluh juta yang apabila tidak dibayarkan diganti dengan pidana 2 bulan penjara," ungkap JPU. 

BACA JUGA: Diharapkan Bisa Perbaiki Prilakunya, Jaksa Menilai Gaga Muhammad Sopan dan Masih Muda

Tanggapan netizen

Tuntutan JPU kepada Gaga Muhammad itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Banyak netizen yang tak puas dengan tuntutan yang dilayangkan JPU kepada Gaga. 

Pasalnya, netizen menilai bahwa tuntutan tersebut tak sebanding dengan apa yang diterima Laura Anna yang mengalami kelumpuhan selama dua tahun dan berujung meninggal dunia. 

BACA JUGA: Ajukan Pembelaan, Gaga Muhammad Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara dan Denda Rp 10 Juta

Berbagai komentar netizen tersebut diungkap melalui kolom komentar unggahan kakak Laura Anna, Greta Irene. 

"4 tahun 6 bulan dan denda 10 juta itu ga setimpal sama apa yang udah dikeluarkan keluarga Laura, Laura alamin kerugian fisik dan juga materil. Please lah," ungkap seorang netizen. 

"Kurang pak hakimm masa 4th 6bln aja hukum seumur hidup ajaaa aduhh," tulis netizen lainnya. 

"Gak adil cuman 4,5 tahun, pasti banyak potongannya ntar," kata netizen.

"Apaan hukuman cuma 4 thn 6 bulan, denda cuma 10 jt gaadil bgt sama apa yg udah lora lewatin," ungkap netizen dalam kolom komentar Greta Irene.




Gaga MuhammadGaga Muhammad Dituntut 4 tahunTuntutan Gaga MuhammadGaga Muhammad SopanTuntutan Jaksa Untuk Gaga MuhammadTuntutan Gaga MuhammadGaga Muhammad DituntutGaga Muhammad Dituntut penjaraKasus Gaga MuhammadKasus Kecelakaan Gaga MuhammadLaura AnnaPembelaan Gaga MuhammadPledoi Gaga MuhammadPersidangan Gaga MuhammadFakta Kasus Gaga Muhammad

Share to: