Sosok Pemimpin Ideal, Relawan Merdeka Berdaulat Gelar "Erick Thohir Menuju Indonesia 2024"

Sosok Pemimpin Ideal, Relawan Merdeka Berdaulat Gelar "Erick Thohir Menuju Indonesia 2024"

Foto

Relawan Merdeka Berdaulat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024 (Foto: Istimewa)


Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), Kepemudaan, Masyakarat Petani dan Peternak, beserta tokoh Keagamaan yang tergabung dalam wadah “Relawan Merdeka Berdaulat untuk Erick Thohir menuju Indonesia 2024”, menggelar deklarasi mendukung Erick Thohir  sebagai perwakilan dari masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada Menteri BUMN tersebut untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 gaes!

Berlokasi di tempat Wisata Cikahuripan Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kegiatan ini menegaskan kebutuhannya akan sosok pemimpin yang memiliki bukti kinerja yang baik dan sosok muda yang visioner.

Kegiatan ini menegaskan bahwa semakin banyak elemen masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin muda visioner dan telah terbukti kinerja serta kecintaannya kepada Indonesia, yaitu Erick Thohir. Sehingga kami dengan penuh semangat mendukung penuh Bapak Erick Thohir untuk maju menjadi Capres di tahun 2024”, ungkap Wawan Gunawan, Ketua Pelaksana Kegiatan. 

Koodinator Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), Rian juga mengungkapkan pewujudan dukungan dari komunitas para pemuda yang bergerak di bidang pariwisata.

 

Baca Juga: Dukung Erick Thohir Menuju Indonesia 2024 Relawan Merdeka Berdaulat Gelar Aksi Simpatik

Dukungan kami kepada Bapak Erick Thohir merupakan perwujudan semangat kami komunitas para pemuda, khususnya yang bergerak di bidang pariwisata," ungkapnya.

Mereka berharap bisa mengamplikasikan kegigihan sosok Erick Thohir kepada wisata Tanah Air, terutama bagi warga sekitar.

"Kami bisa meniru dan mengaplikasikan bagaimana kegigihan dan kerja keras beliau untuk memajukan negeri ini. Dalam skala kecil kami pun berupaya berkontribusi untuk memajukan daerah setempat dengan mengelola alam dan menata hingga menjadi tempat pariwisata minimal untuk warga sekitar, lebih luas untuk masyarakat Indonesia. Contoh kecil kepedulian kami terhadap lingkungan kami memasang spanduk dan atribut bergambar Bapak Erick Thohir di lokasi kegiatan ini kami tidak menggunakan satupun paku yang ditancapkan ke pohon, hal ini untuk menjaga kelestarian alam terutama pepohonan.”

Mereka juga mengungkapkan terobosan besar yang dilakukan Erick Thohir yang salah satunya terlihat di kawasan hutan yang berada di bawah BUMN Perhutani. 

Tak hanya itu, untuk hutan produksi kayu juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Hal ini tentu saja menaikkan nilai kegunaan dari hutan dan bisa produktif menghasilkan pendapatan untuk Perhutani, juga memajukan ekonomi warga masyarakat di sekitar hutan tersebut. 

Dengan ini, maka makin banyak masyarakat yang akan peduli terhadap lingkungan dan alam.

Perwakilan dari Masyarakat Pertanian dan dan Peternakan, Aki Jeje mengungkapkan bahwa ke depan diperlukan sosok muda yang peduli dengan pertanian dan peternakan warga di pedesaan, yang jika didorong untuk terus berkembang hasilnya tidak hanya untuk keperluan keluarga sendiri tetapi juga bisa mensuplai kebutuhan pangan masyarakat di perkotaan. 

"Erick Thohir dengan tetap pada koridor kewenangannya menunjukan keberpihakan pada masyarakat kecil, khususnya para petani. Misalnya dengan program PLN Peduli, Petani MAKMUR, dan lainnya," ungkapnya.

Bapak Erick Tohir merupakan salah satu sosok idola buat saya pribadi dan juga patut jadi panutan untuk generasi muda, di mana di usianya yang muda beliau telah berhasil menunjukkan keberhasilannya baik secara pribadi maupun terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Menteri. Beliau dengan segala kecukupannya dari segi materi dan ekonomi, juga dari sisi politik, beliau bukan orang partai. Kami yakin beliau bisa fokus mengurus dan menjadikan negara ini menjadi lebih maju dari saat ini meneruskan pembangunan yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo," kata Dede Miharja, bidang Kepemudaan.

Mereka mengapresiasi banyaknya program yang telah digulirkan oleh Erick Thohir untuk menunjang dan membentuk kemandirian para pelaku usaha di kalangan pemuda, seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), PaDI (Pasar Digital) UMKM, PNM MEKAAR, dan lainnya. 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Turunkan Direktur PLN, Krisis Batubara Kok Bisa?

Sehingga banyak generasi muda tidak perlu beranjak ke kota untuk berusaha, bisa di daerahnya masing-masing. Salah satunya adalah mereka yang sudah banyak membuka konter penjualan pulsa dan sentra pembayaran BRILink, juga membuka sentra penjualan gas untuk kebutuhan rumah tangga, atau membuka Pertamina Shop (PERTASHOP).

Bapak Ustadz Arifin, tokoh keagamaan yang juga hadir pada kegiatan deklarasi tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang cocok dan idela untuk memimpin Indonesia. Selain masalah ekonomi, Menteri BUMN tersebut juga dinilai peduli dengan agama.

Bapak Erick Thohir adalah tokoh yang ideal untuk memimpin bangsa ini ke depan. Selain tokoh muda yang mumpuni di bidang ekonomi, beliau juga sangat peduli terhadap pengembangan bidang agama," ungkapnya.

"Hal ini terbukti dengan seringnya kegiatan sosial, perbaikan, dan perawatan rumah ibadah, seperti mesjid, atau mushola, baik oleh Yayasan Erick Thohir maupun beliau pribadi. Bahkan secara pribadi beliau masuk menjadi anggota Banser yang merupakn salah satu organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Ini betul- betul membuktikan bahwa Bapak Erick Thohir sangat dekat dan peduli terhadap perkembangan Islam. Oleh karenanya, saya pribadi dan juga di lingkungan dan komunitas yang khusus bergerak dalam bidang keagamaan, mendukung dan mendoakan semoga harapan kita semua mendukung Bapak Erick Thohir sebagai Capres di tahun 2024, Allah berikan kesuksesan dan keberkahan.”

Sementara Rudi yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Cianjur mengatakan ikut memberikan dukungan kepada Erick Thohir menuju 2024 dengan harapan dapat meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kami hadir dari jarak yang cukup jauh di Cianjur Selatan, mewakili saudara dan rekan yang lain, yang tidak memungkinkan hadir semuanya dikarenakan jarak dan waktu. Menunjukkan kesungguhan dan semangat kami dalam mendukung Bapak Erick Thohir untuk maju menjadi Capres di tahun 2024. Kami yakin belian mampu meneruskan apa yang telah dimulai oleh Bapak Presiden Joko Widodo, bisa membangun hingga daerah-daerah terpencil dan membuat terobosan yang lebih maju lagi. Hingga akses kami masyarakat di pedesaan terhadap infrastruktur lebih mudah, juga akses terhadap informasi dan komunikasi melalui internet yang cepat dan stabil bisa terus meningkat, sehingga di daerah pun bisa merasakan bagaimana anak kami bisa belajar secara online, serta kami bisa memasarkan hasil bumi dan hasil produksi rumahan melalui toko online. Sehingga dengan sendirinya ekonomi kami di daerah bisa ikut bertumbuh. Tapi semua itu tidak akan bisa terwujud tanpa sosok pemimpin yang visioner dan peduli terhadap masyarakat kecil, maka kami yakin pilihan yang tepat adalah Bapak Erick Thohir.”

Gak sampai disitu, kegembiraan juga dirasakan oleh pemilik warung yang ada di lokasi kegiatan ini, karena mereka turut dilibatkan dalam pengadaan konsumsi acara dan penataan tempat kegiatan. 

Kami bangga dan turut bahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Kami lihat para penyelenggara sangat memperhatikan dan menjaga kebersihan, dan kami dilibatkan dalam pengadaan konsumsi kegiatan ini, juga dalam penataan tempat kegiatan deklarasi Relawan Medeka Berdaulat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia 2024”, tutur ibu Fidah, pemilik warung di lokasi acara.

Deklarasi ini merupakan langkah awal dari langkah panjang yang akan kami tempuh untuk menyukseskan pencalonan Bapak Erick Thohir menjadi Capres tahun 2024. Hingga akhirnya gerakan ini bisa berlari dan finish dengan kebanggaan semakin majunya  bangsa Indonesia. Semoga sukses, dan Allah meridhoi kegiatan kita Relawan Merdeka Berdaulat untuk Erick Thohir Menuju Indonesia  2024,” tutup Wawan Gunawan, Ketua Pelaksana Kegiatan.




POKDARWISKelompok Sadar WisataErick ThohirMenteri BUMNETDukungan Erick ThohirErick Thohir 2024Relawan Merdeka BerdaulatRelawan Merdeka Berdaulat u Bandung

Share to: